Berakhir Pekan di Cianjur Yuk! Ada Helaran Seni Budaya, Ini Jadwal dan Rutenya

Berakhir Pekan di Cianjur Yuk! Ada Helaran Seni Budaya, Ini Jadwal dan Rutenya
Rute Lengkap Helaran Seni dan Budaya HJC ke-346, Sabtu 19 Agustus 2023.(istimewa/disbudpar Cianjur)
0 Komentar

CIANJUR,CIANJUREKSPRES – Warga Cianjur yang belum punya rencana menghabiskan waktu libur di akhir pekan, Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menggelar Helaran Seni Budaya dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346 dan HUT RI ke-78, Sabtu (19/8/2023).

Aneka pertunjukan akan ditampilkan pada kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun itu. Salah satunya penampilan yang paling ditunggu yaitu Kuda Kosong.

Selain Kuda Kosong, Helaran Budaya kali ini juga melibatkan beberapa peserta dari tingkat sekolah dan komunitas lokal. Total peserta yang akan ikut memeriahkan acara helaran mencapai 106 peserta, terdiri dari 38 peserta siswa SMK, 26 peserta dari siswa SMA dan 10 peserta dari komunitas dan sanggar seni independen.

Baca Juga:PAN Cianjur Sebut Peluang Prabowo Subianto Menang di Pilpres 2024 Sangat BesarGerindra Cianjur akan Segera Komunikasi dengan Golkar, PAN dan PKB

Selain itu, 32 kecamatan yang ada di Cianjur akan mengirim utusan untuk memeriahkan kegiatan helaran yang perhelatannya setahun sekali ini.

Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Cianjur, Gagan Rusganda mengatakan, kegiatan Helaran Budaya merupakan event tahunan sebagai sarana hiburan masyarakat Cianjur dan bagian dari puncak perayaan Hari Jadi Kabupaten Cianjur.

“Event tahun ini sedikit berbeda karena kami melibatkan masyarakat secara langsung dalam bentuk kompetisi. Mereka (peserta) diwajibkan menampilkan pertunjukan seatraktif mungkin,” ujar Gagan kepada Cianjur Ekspres, Selasa (15/8/2023).

Menurut Gagan, Helaran Budaya juga sekaligus sebagai ajang mempromosikan Kabupaten Cianjur kepada dunia luar.

“Kami juga ingin memperkenalkan budaya Cianjur ke khalayak ramai, terutama ke luar Cianjur. Sebagai daerah yang kental akan kesenian dan kebudayaannya, sepertinya momen ini pas jadi daya tarik wisata,” ungkap Gagan.

Gagan berharap, Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui kegiatan Helaran Budaya yang akan dilaksanakan 19 Agustus nanti, bisa memberi kesan yang bagus untuk masyarakat luas. Khususnya bisa menjadi salah satu pesta yang dinikmati masyarakat Cianjur.

Berikut Rute Lengkap Helaran Seni dan Budaya HJC ke-346, Sabtu 19 Agustus 2023

Baca Juga:bank bjb Bangun 6 Ruang Kelas Baru di SDN Pondok CinaPerebutkan Hadiah Senilai Total Rp109 Juta, Batik Cianjur Run 2023 Bakal Diikuti Pelari dari Berbagai Kota

Start Lapangan Prawatasari Joglo – Jalan Pangeran Hidayatullah – Jalan Adi Sucipta – Jalan Mangunsarkoro – Jalan Suroso – Jalan Imun Sulaiman – Finish di Gerbang Barat Alun-alun Cianjur.(tts)

0 Komentar