Perebutkan Hadiah Senilai Total Rp109 Juta, Batik Cianjur Run 2023 Bakal Diikuti Pelari dari Berbagai Kota

Perebutkan Hadiah Senilai Total Rp109 Juta, Batik Cianjur Run 2023 Bakal Diikuti Pelari dari Berbagai Kota
0 Komentar

CIANJUR, CIANJUREKSPRES – Mengangkat semangat akulturasi hiburan dan olahraga. Menjadi latar belakang Batik Cianjur Run 2023. Temanya ‘Sportainment’. Berbagai kegiatan menarik, bakal dilangsungkan pada tanggal 12 Agustus 2023 di salah satu pusat perbelanjaan ternama Cipanas, Cianjur.

Tak tanggung-tanggung total hadiah senilai Rp 109 juta rupiah, bakal diperebutkan ratusan pelari dari berbagai kota. Batik Cianjur Run 2023 diprakarsai oleh pihak swasta, menggandeng berbagai pihak dan pemangku kebijakan.

“Kegiatan Batik Cianjur Run ini, digagas oleh swasta. Pihak Pemerintah kan sudah rutin menggelar acara hari jadi Cianjur di wilayah Kota dan Selatan. Kini, kami memprakarsai wilayah Utara Cianjur juga bisa menyemarakkan kegiatan ulang tahun kota tercintanya lewat event Batik Cianjur Run,” kata Rizky Alfarabi, Ketua Panitia Batik Cianjur Run pada Kamis, (3/8/2023).

Baca Juga:Nikah Gratis! Bupati Cianjur Jadi Saksi Pernikahan Gagam dan MiaNasDem Sudah Siapkan Kader untuk Pilkada Cianjur, Onnie S Sandi: Ada 3 sampai 4 Orang

Rizky menambahkan, pihaknya selama kurun waktu 3 bulan menyebarluaskan perlombaan lari dan hiburannya ke beberapa platform sosial media nasional dan lokal. Alhasil, lanjut Rizky kegiatan olahraga lari dengan jarak tempuh 5,346 kilometer itu bakal diikuti pelari dari berbagai daerah.

“Pelari mayoritas incar hadiahnya. Kami akan berikan hadiah undian senilai Rp30 juta. Kemudian uang tunai senilai Rp10 juta. Selanjutnya produk sponsor di angka Rp34,6 juta dari klinik kecantikan dan produk olahraga senilai Rp34,6 juta. Ada pendaftar lomba dari mancanegara juga seperti Malaysia dan Afrika bakal ikutan lari,” imbuhnya.

Animo pengunjung, tak hanya melihat hadiah. Artis Ibukota seperti Kirei Candy dan Dinar Candy bakal dihadirkan guna memeriahkan acara Batik Cianjur Run 2023.

Selain itu, sambung Rizky ada pameran UMKM khas Cianjur dan beberapa pengisi booth pameran dari pihak pendukung acara.

“Kami koordinasi dengan berbagai pihak. Salah satunya Pemerintah Kabupaten Cianjur, dalam hal ini Diskuperdagin Cianjur. Hasilnya, kami berkolaborasi agar UMKM Cianjur berkenan tampil di pusat perbelanjaan modern. Ada sekitar 20 UMKM Cianjur bakal pameran di Batik Cianjur Run 2023,” pungkasnya.(*)

0 Komentar