Pria Bawa Sajam Nyaris Jadi Sasaran Emosi Warga Karena Tabung Gas

emosi warga
Ilustrasi: Dokumentasi Ikbal Slamet
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Seorang pria berinisial DR (32), nyaris menjadi sasaran emosi warga setelah ketahuan mencuri tabung gas 3 kilogram di sebuah rumah di Kampung Panembong, Desa Limbangansari, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Jumat (4/8/2023).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian terjadi usai salat Jumat sekitar 13.00 WIB. Pelaku diketahui memasuki rumah lewat pintu belakang serta langsung menuju dapur.

Kecerdasaan Emosional Memiliki Kebiasaan yang Baik

“Pelaku ini masuk lewat pintu belakang. Saya dan kakak sedang duduk di ruang tamu. Kelihatan waktu dia masuk. Dikira siapa, ternyata pria tersebut ngambil tabung elpiji di dapur saya. Langsung dikejar sama kakak saya,” ujar korban Diran Sudiran (32), saat ditemui di Mapolsek Cianjur.

Diran mengatakan pelaku berhasil diamankan usai beberapa meter kabur.

“Diamankan sama kakak saya dan warga di luar,” kata dia.

Diskominfo Jabar Diseminasi Aplikasi Sapawarga

Baca Juga:Tim SAR Gabungan Hentikan Pencarian Korban Tertimbun LongsorKetersediaan Terbatas, Stok Pupuk Subsidi Hanya Cukup untuk 6 Minggu ke Depan

Kanit Reskrim Polsek Cianjur Ipda Hendra mengatakan begitu mendapatkan informasi adanya aksi pencurian, anggota Bhabinkamtibmas Desa Limbangansari dan personel Reskrim langsung ke lokasi.

“Kami segera bawa pelaku ke Mapolsek untuk mengantisipasi aksi main hakim sendiri,” ujarnya.

Dia menyatakan dari hasil pemeriksaan, pelaku telah belasan kali

Hendra menjelaskan dari hasil pemeriksaan, pelaku sudah belasan kali mencuri tabung elpiji di rumah warga di Kecamatan Cianjur dan Sukaluyu.

“Dari pengakuannya (pelaku DR) sudah mencuri di 15 kali di dua kecamatan. Modusnya dia masuk ke dalam rumah yang sepi dengan pintu yang terbuka. Pelaku kemudian masuk dan mencuri tabung elpijinya,” ucapnya.

Diduga Akan Melakukan Pencurian Dengan Kekerasan, Dua Wanita Diringkus Polisi

Dalam melakukan aksinya, pelaku kerap membawa sajam berupa pisau kecil. “Iya tadi kami amankan juga sebilah pisau kecil. Pengakuannya untuk jaga-jaga,” tuturnya.

0 Komentar