Kecerdasaan Emosional Memiliki Kebiasaan yang Baik

Kecerdasaan Emosional
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Banyak sekali studi yang membahas tentang kecerdasan emosional pada seseorang, itu akan membuatnya semakin baik dalam kinerjanya dalam sehari-hari, bagaimana kebiasaan dimiliki kecerdasan emosional pada seseorang. Kecerdasaan Emosional.

Seorang psikolog Harvard University, Daniel Goleman, mengatakan penguasaan kecerdasan emosional tidak datang secara alami, melainkan bisa dibangun.

Menurutnya, dalam kecerdasan seseorang memiliki 4 dominan yaitu, kesadaran diri, manajemen diri, kesadaran sosial, serta manajemen hubungan.

Inilah kebiasaan orang memiliki kecerdasan secara emosional.

1. Berpikiran Positif

Baca Juga:5 Sikap Karismatik yang Bisa Membuatmu Dikagumi Orang!Ramalan Zodiak Hari Ini : Untuk Aquarius, Cancer dan Leo Dalam Segi Cinta, Karier dan Kesehatan

Memiliki pikiran positif biasanya akan mengerjakan sesuatunya dengan baik dan tidak akan terpengaruhi oleh pikiran negatif, dimana jika seseorang yang berpikiran positif akan mencari informasi yang mendalam, biasa lebih optimis dan bahagia.

2. Arsetif

Seseorang memiliki arsetif biasanya bisa untuk memilih kata untuk lawan bicara agar dirinya tak menyakitkan lawan biacaranya, bahkan akan bisa mengeluarkan ide-ide bagus.

3. Mudah memaafkan

Kadang untuk memaafkan seseorang sangatlah susah, namun dalam kecerdasaan emosional akan sangat mudah untuk memaafkan seseorang yang telah menyakitnya.

4. Fokus pada kebahagiaan diri sendiri.

Mereka akan lebih fokus untuk mencari kebahagiaan dirinya sendiri, dari pada mengikuti banyak hal yang tak baik, maka dirinya akan terfokus pada hal yang dirinya cukup bahagia.

5. Tidak mudah baper.

Seseorang yang memiliki kecerdasan emosional mereka bisa menahan perasaan yang mudah tersinggung, biasanya mereka bisa membuat semua pandangan yang tak dimungkinkan menjadi positif.

0 Komentar