Makin Canggih! Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 5, Tahan Banting dan Air

Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 5
Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 5
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Keunggulan Samsung Galaxy Z Flip 5 memang patut diacungi jempol. Sebab vendor ponsel asal Korea Selatan itu melakukan peningkatan di berbagai aspek dari pendahulunya.
Resmi meluncur pada Rabu (26/7/2023) Samsung Galaxy Z Flip 5 langsung menyita perhatian para pecinta smartphone Samsung.
Berbagai keunggulan yang dihadirkan seperti layar cover screen lebih besar, body yang lebih ringkas, hingga tahan banting dan air.
Penasaran apa saja keunggulan dari Samsung Galaxy Z Flip 5?

Spesifikasi

Ukuran Samsung Galaxy Z Flip 5 berubah dari ukuran 1,9 inci kini menjadi 3,4 inci. Cover screen yang jumbo ini memungkinkan pengguna menggunakan aplikasi tanpa harus membuka layar utama.

Lipatannya pun lebih rapat dan kuat. Ketebalan yang sebelumnya 17,1mm pada Galaxy Z Flip 4, kini menjadi 15,1mm.

Baca Juga:Rocky Gerung Hina Presiden Hingga Sebut IQ Masyarakat Indonesia Setara MonyetMirip VN! Voice Video WhatsApp Bikin Chit Chat Makin Seru

Untuk jeroan, Samsung serie ini juga diperbarui dengan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini sama dengan yang dipakai untuk seri Galaxy S23.

Sementara itu, untuk kapasitas baterai dan resolusi kamera, tak ada peningkatan yang dibawa oleh Samsung. Namun, kameranya diklaim sudah dilengkapi teknologi kecerdasan (AI) yang lebih mumpuni untuk meningkatkan akurasi warna dan kualitas foto di malam hari.

Adapun kamera utama dibekali dengan 12MP (f/1.8, wide, 1,8 micron, OIS), 12MP (f/2.2,123 derajat, ultrawide, 1,12 micron). Kemudian kamera belakang 10MP (f/2.4, 26mm, 1,22 micron).

Keunggulan

Dalam pengujian Folding Test, Galaxy Z Flip 5 tampak dibuka tutup berkali-kali untuk menguji ketahanan engsel (hinge) yang menjadi struktur utama dari kedua perangkat tersebut.

Samsung mengklaim ponsel lipat ini dapat bertahan meski dibuka tutup hingga 200.000 kali. Kemudian dalam uji coba selanjutnya, tampak ponsel tersebut dibanting berkali-kali dalam ketinggian tertentu.

Hasilnya ponsel masih dapat beroperasi dengan baik. Pengujian lainnya, Samsung mencoba merendam dan menyemprotkan air ke dua ponsel lipat terbarunya ini. Pengujian ini dilakukan untuk membuktikan bahwa kedua perangkat tersebut tahan terhadap air.

Dalam proses pengujian itu, ternyata ponsel kuat direndam dalam air serta kuat menahan cipratan air dari berbagai arah.

Baca Juga:Asyik Ada Fitur Voice Video WhatsApp, Begini Cara Buatnya!Ritual Sesat di Gegerkalong: Diduga Jamaah Kabuyutan Rayakan Hari Asyura

Meski begitu, Galaxy Z Flip 5 belum mengeluarkan sertifikasi ketahanan terhadap air dan debu.

0 Komentar