Tempat Wisata di Penang Indah dan Mempesona

Tempat Wisata di Penang Indah dan Mempesona
0 Komentar

CIANJUREKSPRESPenang adalah negara bagian Malaysia yang terletak di pantai barat laut Semenanjung Malaysia, dekat Selat Malaka. Wilayah ini terbagi dua bagian, Pulau Penang dan Seberang Perai.

Pulau Penang terhubung ke bagian lain negara oleh dua jembatan jalan terpanjang Malaysia, Jembatan Penang dan Jembatan Sultan Abdul Halim Muadzam Shah. Penang menawarkan beragam wisata yang menarik perhatian.

Akses menuju tempat wisata di Penang pun mudah dijangkau dengan kendaraan umum atau pribadi.

BACA JUGA: Pantai Eteng Jodoh Cocok untuk Kaum Jomblo!

Baca Juga:Upaya Pemda Provinsi Jabar Selesaikan Masalah Al-Zaytun Sesuai KewenanganDoa Memikat Hati Wanita yang Kita Cintai

Tempat Wisata di Penang

Kek Lok Si

Kek Lok Si merupakan kuil Buddha yang terletak di Air Itam, Penang. Kuil ini juga merupakan pusat ziarah penting bagi umat Buddha dari Hong Kong, Filipina, Singapura, dan negara-negara lain di Asia Tenggara.

Kek Lok Si disebut-sebut sebagai kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Di sini pengunjung dapat melihat ruang doa, pagoda, menara lonceng dan kolam kura-kura.

Daya tarik dari kuil ini adalah pagoda tujuh tingkat. Di dalamnya terdapat 10.000 patung Buddha pualam dan perunggu. Pengunjung dapat mendaki ke puncak pagoda menggunakan tangga yang curam dan dapat melihat pemandangan Penang.

Saat terbaik mengunjungi Kek Lok Si adalah pada perayaan Imlek di mana kuil akan berhiaskan ribuan lentera gantung bercahaya.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Museum Seni di Jakarta Bikin Weekend Kamu Makin Bermakna

Fort Cornwallis

Fort Cornwallis atau benteng Cornwallis adalah sebuah benteng yang dibangun oleh Perusahaan Hindia Timur Britania pada akhir abad ke-18 di pantai timur laut Penang, Malaysia. Beberapa arsitektur asli benteng masih dipertahankan hingga saat ini.

Terdapat kapel, sel penjara, daerah penyimpanan amunisi, lampu pelabuhan yang pernah digunakan untuk memberi tanda kepada kapal yang datang, tiang bendera yang asli, serta beberapa meriam perunggu tua. Fort Cornwallis telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Baca Juga:Doa Memperlancar Rezeki Berkah dan BerlimpahDoa Niat Mandi Wajib yang Tepat dan Benar

Pada tahun 2016, The Esplanade Park Sdn Bhd diberi kontrak untuk mengoperasikan, mengelola, dan memelihara Fort Cornwallis oleh Pemerintah Negara Bagian Penang. Di sini kamu bisa  menemukan galeri sejarah, kafe, amfiteater terbuka, toko souvenir. Disediakan pula pemandu yang akan menemani berkeliling benteng.

0 Komentar