Tempat Wisata di Penang Indah dan Mempesona

Tempat Wisata di Penang Indah dan Mempesona
0 Komentar

Leong San Tong Khoo Kongsi

Tempat Khoo Kongsi adalah rumah suku Cina yang besar dengan arsitektur dan ornamen yang rumit. Rumah ini merupakan tanda kehadiran dominan Cina di Penang, Malaysia.

Khoo Kongsi terkenal sebagai kuil klan termegah di negara ini. Khoo Kongsi, bersama dengan Cheah, Yeoh, Lim dan Tan Kongsi, dikenal sebagai Lima Klan Besar (Goh Tai Seh) yang membentuk tulang punggung komunitas Hokkien di awal berdirinya Penang.

Rumah ini memiliki pilar-pilar tinggi yang menyangga atapnya yang melengkung lembut dan bergenting merah. Berhiaskan hiasan atap berupa ukiran naga, merak, dan aneka hewan mitos lain, serta berbagai adegan dari legenda Cina yang populer.

Baca Juga:Upaya Pemda Provinsi Jabar Selesaikan Masalah Al-Zaytun Sesuai KewenanganDoa Memikat Hati Wanita yang Kita Cintai

Taman Nasional Penang

Taman Nasional Penang dibangun pada 2003 dan memiliki beragam jenis spesies flora fauna yang dilindungi. Taman ini memiliki 46 spesies burung seperti pekakak berparuh bangau, unggas air berdada putih dan kuntul. Terdapat pula 1.000 spesies tanaman termasuk lima spesies berbeda pohon Bintangor.

Daya tarik alam Taman Nasional Penang meliputi hutan dipterokarpa bukit / dataran rendah, kawasan hutan bakau, habitat pantai berpasir, danau meromiktik musiman, dan laut lepas pantai terbuka.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Objek Wisata di Malaysia yang Wajib Dikunjungi

Penang Hill

Penang Hill adalah resor bukit yang terdiri dari sekelompok puncak di Pulau Penang, Malaysia. Terletak di pinggiran Air Itam, 9 km (5,6 mi) barat dari pusat George Town. Bukit Penang juga dikenal dengan nama Melayu Bukit Bendera, yang sebenarnya mengacu pada Bukit Flagstaff, puncak yang paling berkembang.

Bukit Penang mencakup sejumlah bukit, dengan titik tertinggi di Bukit Barat yaitu 833 m (2.733 kaki) di atas permukaan laut. Bukit ini menonjol dari dataran rendah sebagai daerah berbukit dan berhutan.

 

0 Komentar