Momen Rebutan Bangku di Hari Pertama Sekolah, Emak-emak Rela Datang Subuh

Momen Rebutan Bangku Sekolah di Hari Pertama
Momen Rebutan Bangku Sekolah di Hari Pertama
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Momen rebutan bangku di hari pertama sekolah terjadi di salah satu sekolah dasar di Indramayu pada Senin (16/7/2023). Para orang tua rela datang ke sekolah sejak pagi buta sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat gerbang dibuka, para orang tua murid tersebut langsung menyerbu kelas dan sibuk berebut bangku paling depan untuk anaknya.

Menariknya, orang tua yang didominisai oleh para ibu itu menandai bangku dengan diikat menggunakan tali rapia.  Ada pula yang sengaja langsung membawa tas anaknya untuk menempati bangku.

Baca Juga:Harga Sepatu Superga x Barbie Movie, Koleksi Eksklusif Pinky Ala BarbieRekomendasi Outfit Nonton Film Barbie, Nuansa Pink yang Cantik dan Elegan

Tak sedikit orang tua yang terlibat cekcok karena rebutan bangku paling depan. Mereka mengaku datang lebih awal ke sekolah untuk menandai bangku paling depan agar anaknya bisa lebih fokus belajar.

“Nunggu subuh langsung ke sekolah, supaya anak saya dapat bangku paling depan,” kata salah seorang orang tua murid.

Sementara itu di Majalaya, Bandung. Bukan hanya mengantarkan anaknya, para orang tua juga ikut berebut bangku di dalam kelas.

Demi anaknya duduk di bangku paling depan mereka rela datang lebih pagi. Namun kali ini para orang tua menandai bangku dengan menempelkan sebuah tulisan berupa nama anak ataupun kalimat “bangku ini sudah terisi,”. Selain berebut bangku, mereka juga terlihat setia menunggu anaknya di luar ruang kelas.

“iya ibu-ibu sudah datang sejak pukul 05.00 subuh,” tutur seorang guru.

Meski begitu, pihak sekolah memberikan toleransi kepada orang tua yang ingin mengantarkan dan menunggu anaknya selama satu pekan. Sebab siswa baru masih harus beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Demikian informasi mengenai momen rebutan bangku di hari pertama sekolah.

0 Komentar