Timnas Indonesia U-17 Gelar Seleksi untuk Piala Dunia U-17

Timnas Indonesia U-17 Gelar Seleksi untuk Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-17 Gelar Seleksi untuk Piala Dunia U-17
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – PSSI akan melakukan seleksi pemain untuk Timnas Indonesia U-17 di 9 kota. Pemain-pemain ini akan dipilih oleh pelatih utama timnas Indonesia U-17, Bima Sakti yang dibantu Shin Tae-Yong dan juga Indra Sjafri.

Pemain terpilih akan dipersiapkan untuk main di Piala Dunia U-17. Proses seleksi diyakini bakal berjalan cepat mengingat persiapan yang mepet.

Piala Dunia U-17 akan diikuti 24 negara dan termasuk Timnas Indonesia U-17. Bima Sakti tak punya banyak waktu untuk memilih pemain yang diharapkan bisa maksimal di event dua tahunan nanti.

Baca Juga:Jokowi Bagi-Bagi Kaos di MalioboroYenny Wahid Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024

Di tengah kontroversi pemilihan Bima Sakti sebagai pelatih, Timnas Indonesia U-17 tetap harus memilih pemain terbaik. Meski tidak mudah, Indonesia sebenarnya punya bakat-bakat istimewa untuk usia di bawah 17 tahun.

Selain mencari pemain baru, pemain-pemain yang sudah dikenal Bima Sakti di Timnas Indonesia U-16 juga bisa dicoba. Pemain-pemain ini seharusnya bisa otomatis lolos seleksi dan menjadi pemain inti. Berikut pemain Timnas Indosia U-17 yang terpilih di Piala Dunia U-17.

BACA JUGA: Yenny Wahid Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024

1. Arkhan Kaka

Pemain yang masih berusia 15 tahun ini memang fenomenal. Menjadi skuat termuda, tapi pemain Persis Solo ini sudah mencetak banyak gol untuk Timnas Indonesia.

Dia total mencetak 9 gol untuk Timnas Indonesia. Tujuh diantaranya dilesakkannya saat Timnas Indonesia U-17 main di kualifikasi Piala Asia U-17.

Namun sayang, Kaka gagal membawa Timnas U-17 Indonesia lolos ke Piala Asia U-17. Namun itu tak masalah, karena dia kini malah dihadapkan dengan tantangan main di Piala Dunia U-17. Pemain muda ini harus diberi kesempatan lagi.

2. Kafiatur Rizky

Sama seperti Kaka, Kafiatur Rizky merupakan eks pemain Timnas Indonesia U-17. Dia juga memiliki caps 9 kali dan cetak 3 gol.

Dia menjadi pilar bagi lini tengah Timnas U-17. Kematangannya dalam bermain di lini tengah membuatnya pantas masuk lagi dalam skuat Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17.

Baca Juga:Park Bo Young Salah Tingkah saat Ditatap oleh Rio DewantoroTrending di Twitter, Rio Dewantoro Ditatap Tajam oleh Artis Korea Park Bo Young di Acara KIFF

3. Habil Akbar

Lagi-lagi alumni Timnas Indonesia U-17 di Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia U-17. Habil Akbar menonjol berkat penampilan menawannya dari sayap kiri.

0 Komentar