Yenny Wahid Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024

Yenny Wahid Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024
Yenny Wahid Dinilai Layak Jadi Cawapres 2024
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Nama putri Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid masuk dalam bursa sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Bahkan, Yenny Wahid pernah diusulkan sebagai bakal cawapres pendamping bakal calon presiden (capres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo.

Kemudian, baru-baru ini Yenny Wahid digadang-gadang berduet dengan bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan.

Terkait hal itu, Pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI), Ujang Komarudin menyebutkan, masuknya nama Yenny Wahid dalam bursa calon wakil presiden bukan tanpa alasan.

Baca Juga:Park Bo Young Salah Tingkah saat Ditatap oleh Rio DewantoroTrending di Twitter, Rio Dewantoro Ditatap Tajam oleh Artis Korea Park Bo Young di Acara KIFF

BACA JUGA: Trending di Twitter, Rio Dewantoro Ditatap Tajam oleh Artis Korea Park Bo Young di Acara KIFF

Menurutnya, Yenny Wahid merupakan figur alternatif yang layak diperhitungkan dan bisa dipasangkan dengan siapa saja calon presidennya.

“Menurut saya Yenny Wahid ini figur alternatif. Bisa menjadi opsi alternatif bagi calon presiden manapun,” kata Ujang Komarudin

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) ini menyebutkan, Yenny Wahid menjadi alternatif dengan sejumlah alasan. Pertama, Yenny Wahid bisa merepresentasikan cawapres dari kalangan perempuan.

“Yenny ini kan perempuan. Dan tidak banyak nama perempuan yang masuk dalam bursa dari berbagai lembaga survei,” jelasnya.

BACA JUGA: Park Bo Young Salah Tingkah saat Ditatap oleh Rio Dewantoro

Disamping itu, Yenny Wahid yang memiliki garis keturunan dari Nahdlatul Ulama (NU) dinilai bisa mendongkrak suara dari kaum Nahdliyyin terutama kalangan NU kultural.

Baca Juga:Ganjar dan Ridwan Kamil Disebut Kandidat CawapresMengenal Ciri-Ciri Penyakit Jantung pada Tahap Awal

“Yenny bukan hanya dekat dengan Nahdlatul Ulama (NU). Tapi dia merepresentasikan NU itu sendiri,” katanya

Disisi lain, Yenny yang keluarga besarnya berada di Jawa Timur disebut menjadi salah satu pertimbangan. Sebab, Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan jumlah pemilih terbanyak.

“Suara di Jawa Timur ini kan yang menjadi rebutan bagi banyak pasangan calon. Disamping 4 provinsi lainnya. Dengan adanya Yenny Wahi sebagai Cawapres maka akan menambah peluang kemenangan bagi calon presiden,” tukasnya.

0 Komentar