Viral Wanita Jadi Imam Salat di Ponpes Al Kafiyah, Al-Zaytun Part 2?

Wanita Jadi Imam Salat di Ponpes Al Kafiyah
Wanita Jadi Imam Salat di Ponpes Al Kafiyah
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Belum usai dengan polemik Ponpes Al-Zaytun, kini muncul kontroversi seorang wanita jadi imam salat di Ponpes Al Kafiyah.

Media sosial lagi-lagi dibuat geger dengan potongan video yang memperlihatkan seorang wanita bercadar menjadi imam salat tiga laki-laki. Kabarnya peristiwa ini terjadi di Ponpes Al Kafiyah

Dalam unggahan akun Snack Video @ma***, seorang wanita bercadar hijau tampak berdiri di depan saf tiga orang laki-laki. Sementara tiga wanita lainnya berdiri di samping sambil mengenakan mukena.

Baca Juga:Cegah Kolesterol! Begini Cara Masak Daging Kurban, Ada Pakai Es BatuProfil Achmad Herlambang Alias Bambang Suami Hanum Mega

Mereka terlihat seperti sedang melakukan gerakan salat, sementara itu nama  Ponpes Al Kafiyah terpampang jelas di belakang makmum laki-laki yang sedang melakukan gerakan seperti salat.

Ponpes Al Kafiyah “Pimpinan Guru Besar Ustadzah Umariyah”, begitu bunyi tulisan yang terpampang di dinding rumah tersebut. Terdapat pula pamflet dengan tulisan menerima pengobatan medis, menerima santri baru, mengajarkan semua ilmu.

Bahkan dalam video berdurasi 39 detik itu, terlihat pula tulisan bahwa Pondok tersebut menerima penghapusan dosa.  Disebutkan bahwa tarif untuk pengobatan di Ponpes Al Kafiyah sebesar Rp20 juta.

Baca Juga: Ridwan Kamil Serahkan Laporan Tim Investigasi Ponpes Al Zaytun ke Menko Polhukam

Ajaran Ponpes Al Kafiyah Dianggap Menyimpang

Sementera itu, dalam tayangan video di kanal YouTube Ratu Mawar Pantai Selatan, menunjukkan ritual-ritual penyembuhan di Ponpes Al Kafiyah.

Tampak pula eorang wanita yang diduga pemimpin Ponpes Al Kafiyah sedang memberikan ceramah kepada jemaah. Isi ceramahnya berupa ajakan untuk masuk ke pondok dan menyebut para jemaah Ponpes Al Kafiyah akan masuk surga,

“Ayo ajak seluruh warga, anak-anak boleh, remaja boleh, orang tua boleh untuk ikut ajaran Ponpes ini dijamin masuk surga dan dihapuskan dosa-dosanya,” kata ustazah bercadar hitam memberikan ceramah kepada para jemaahnya.

Baca Juga:Cara Pakai WhatsApp Web untuk Bongkar Perselingkuhan Seperti Hanum MegaDiselingkuhi, Pesan Hanum Mega untuk Wanita: Harus Berdiri di Kaki Sendiri

Bahkan, perempuan yang mengaku dirinya Ustazah itu mengatakan boleh tidur bareng dengan yang bukan muhrimnya, nanti akan dilakukan ritual untuk menghapuskan dosa.

Sontak saja  video yang beredar di media sosial tersebut menjadi perbincangan hangat warganet. Mereka menilai bahwa ajaran Ponpes tersebut telah menyimpang dari agama.

0 Komentar