3 Sajian Kuliner Lezat Wajib di Nikmati Saat Idul Adha

3 Sajian Kuliner Lezat Wajib di Nikmati Saat Idul Adha
0 Komentar

CIANJUREKSPRESIdul Adha adalah hari raya umat islam yang diperingati setiap satu tahun sekali. Idul Adha Jatuh setiap tanggal 10 di Bulan Dzulhijjah.

Hari Idul Adha merupakan puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat Muslim di seluruh dunia. Terkadang Idul Adha disebut sebagai Idul kurban atau Lebaran Haji.

Hari raya ini biasanya identik dengan berbagai kuliner dengan berbahan dasar daging yang berasal dari kambing dan sapi.

Baca Juga:Cucu Inggit Garnasih Sambut Baik Monumen Sukarno di SaparuaYuk intip, 3 Tradisi Unik Prayaan Idul Adha di Indonesia

Bagi penggemar kuliner, wajib nih menyantap kuliner lezat yang menggugah selera.

3 Sajian Idul Adha

1. Sate dan gulai kambing

Sate dan gulai kambing adalah kuliner yang berbahan dasar daging kambing dengan cara di potong kecil, di tusuk, dipanggang lalu ditambahkan dengan bumbu yang lezat.

Sedangkan olahan dengan daging dan kuah panas yang diberi bumbu rempah-rempah untuk gulai kambingnya. Jika dimakan secara bersamaan dengan nasi hangat, maka akan menciptakan sensasi yang dijamin menggugah selera.

2. Bakso sapi

Kuliner satu ini pasti sangat familiar bagi masyarakat Indonesia dan disukai oleh siapa saja, baik tua, muda, maupun anak-anak. Kuliner yang bentuknya identik dengan daging yang bulat-bulat dengan perpaduan bumbu racikan yang gurih.

Makanan ini sangat cocok disajikan saat moment iduladha loh, dengan pelengkap mie bihun, siomay, tahu dan lainnya.

BACA JUGA: Link Baca Manga Jujutsu Kaisen Chapter 227 ‘Teknik Kutukan Pembalik Gojo’

3. Tongseng kambing

Tongseng adalah masakan yang membutuhkan sedikit tulang belulang yang masih ditempeli daging empuk yang gurih, apalagi yang bahan utamanya daging kambing muda yang memiliki tulang semakin menambah kelezatan kuliner satu ini.

Baca Juga:Yuk Intip Jadwal dan Bacaan Niat Puasa Arafa 2023Inspektorat Daerah Provinsi Jabar Selesaikan Aduan Kasus Pungli PPDB

Resep Gulai Kambing memang memiliki bumbu yang cukup banyak dengan rempah-rempah yang khas, masakan ini selalu hadir di acara-acara tertentu khususnya iduladha, lebaran dan acara penting

Itulah tiga masakan yang wajib ada di meja makan ketika hari raya idul adha tiba. Selain mudah untuk memasaknya, kandungan gizi makanan tersebut sangat baik. Selamat Mencoba.

0 Komentar