6 Kapolsek Gagal Ujian Zigzag SIM C, Warganet: Rute Dibikin Kayak Atraksi

Kapolsek Gagal Ujian Zigzag SIM C
Kapolsek Gagal Ujian Zigzag SIM C
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-  Kabar enam Kapolsek di Sragen, Jawa Tengah gagal ujian Zigzag SIM C ramai menjadi perbincangan di media sosial. Mereka terjatuh dan menabrak traffic cone saat melakukan uji coba tersebut.

Aksi Kapolsek ini dibagikan oleh akun Facebook Ricky Antho dan viral di media sosial. Praktek ujian SIM tersebut sengaja digelar oleh Kapolres untuk menantang para anak buahnya.

Bahkan sang Kapolres telah menyediakan uang sebesar Rp1 juta untuk diberikan kepada Kapolsek yang lolos ujian SIM. Sayang, dari keenam peserta itu tak ada yang berhasil dan gagal saat melintasi alur zigzag.

Baca Juga:Gratis! Begini Cara Chatting di Aplikasi Gojek, Jangan Dipakai SelingkuhSinopsis dan Link Nonton 200 Pounds Beauty, Cewek Obesitas Jadi Rebutan!

“Survei membuktikan, praktek ujian SIM memang tak semudah yang dibayangkan. Kejadian ini benar adanya di wilayah Sragen. Bahkan anggota polisi yang mencobanya. Kapolsek sendiri yang melakukan ujian prakteknya. Dari 6 kapolsek yang mengikuti tidak ada satupun yang lolos & lulus melaluinya,” tulis akun Facebook Ricky Antho.

Adapun enam Kapolsek yang gagal dalam ujian zizgzag SIM C adalah Kapolsek Tangen, Kapolsek Gemolong, Kapolsek Kedawung, Kapolsek Gemolong, Kapolsek Miri, dan Kapolsek Tanon.

Meski begitu, sang pemilik akun mengaku bahwa ujian SIM C Kapolsek itu benar-benar terjadi. Namun sampai saat ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

“Jadi sekali lagi setujukah jika ujian praktek untuk SIM dikaji ulang, agar para pengendara bisa terdorong untuk melakukan pembuatan SIM yang tidak memberatkan smua orang?” tanya dia dalam unggahannya.

Reaksi Warganet Soal Kapolsek Gagal ZIgzag Ujian SIM C

Usai viral di media sosial, warganet pun memberikan beragam reaksi. Banyak yang tidak setuju dengan adanya ujian lintasan zigzag lantaran terlalu sulit,

“lagian buat apalah yang zigzag itu. mending ajarin pentingnya nyalain lampu sen kiri belok kiri sen kanan belok kanan, posisi motor di lajur yang bener saat belok bukan makan jalan orang,,” tulis akun @g*****

“Ya dipikir aja, ngapain juga naik motor zig zag kayak gitu, dipikir mau atraksi tong setan,” imbuh akun @a****

0 Komentar