Vietnam ‘Sinis’ Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U17

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023
0 Komentar

CIANJUREKSPRES-  FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023, usai mencabut Peru sebagai tuan rumah kompetisi ini. Namun penunjukkan ini justru menjadi sorotan negara-negara ASEAN.

Salah satu negara yang menyoroti dengan ‘sinis’ adalah media dari Vietnam. Mereka menyebut Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 karena anak emas FIFA. Sebagai negara yang mulanya ditunjuk sebagai host (tuan rumah), Peru dinyatakan belum siap secara infrastruktur.

Melalui keterangan resmi, FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah menggantikan Peru,

Baca Juga:Cosplay Jadi Mba Kunti, Dagangan Laris Diserbu PembeliSoal Aturan Baru Bikin SIM, Warganet: Sekolah Mengemudi Panen

“Dewan juga menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023, Kolombia sebagai tuan rumah Piala Dunia Wanita U20 2024,” bunyi pernyataan FIFA pada Jumat (23/6).

Media Sport 442 menyebut, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah terkesan mendadak dan menilai Indonesia sebagai anak kesayangan FIFA. Sebab meskipun tak berhasil masuk ke Piala Asia U-17 2023. Skuad Garuda akan tetap bermain, berbeda dengan Vietnam yang hanya akan menjadi penonton.

“Vietnam sedih menyaksikan Indonesia jadi kesayangan FIFA, tak main di kualifikasi, tetap hadir di Piala Dunia,” tulis Sports 442 dalam judul artikelnya.

“Indonesia otomatis akan mengikuti putaran final Piala Dunia U-17 2023 karena tiba-tiba FIFA tunjuk sebagai negara tuan rumah,” sambungnya.

“Indonesia bahkan tidak bisa lolos ke Piala Asia U-17 sebelumnya. Tetapi sebagai negara tuan rumah, secara otomatis akan hadir di final Piala Dunia U-17 2023,” imbuhnya.

Kendati begitu, Vietnam menyebut Indonesia pantas terpilih lantaran telah memiliki infrastruktur yang memadai.

Alasan Indonesia Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

Adapun alasan FIFA memilih Indonesia karena sebelumnya mereka telah membatalkan menggelar Piala Dunia U-20. FIFA menilai Indonesia telah siap menjadi tuan rumah untuk gelaran  FIFA Matchday.

Baca Juga:Berbakat! Ini Persamaan Putri Ariani dan Claudia Pemenang The Voice of GermanyUniversitas Terbuka, Pilihan Kampus Bagi Mahasiswa Pekerja

Sebagai informasi Timnas U-17 Vietnam dipastikan gagal lolos ke ke Piala Dunia U-17 2023 usai tersingkir di fase grup Piala Asia U-17 2023. Vietnam harus puas menempati posisi juru kunci di Grup D dengan meraih satu hasil imbang dan dua kekalahan.

0 Komentar