Universitas Terbuka, Pilihan Kampus Bagi Mahasiswa Pekerja

Universitas Terbuka, Pilihan Kampus Bagi Mahasiswa Pekerja
0 Komentar

 

CIANJUREKSPRES- Universitas Terbuka (UT) menjadi salah satu opsi bagi masyarakat yang hendak melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. 

Sebab melalui UT, mahasiswa dapat belajar secara mandiri karena sistem pembelajaran jarak jauh dan terbuka. Sehingga menjadikan perkuliahan lebih fleksibel, terutama bagi mahasiswa yang sibuk bekerja atau berada di lokasi yang sulit terjangkau.

Adapun syarat mendaftar di UT adalah lulusan SMA/SMK/MA/ Sederajat tanpa ada batasan tahun ijazah, usia, dan lama studi.

Baca Juga:Cara Daftar Menjadi Mahasiswa Universitas Terbuka, Cek Disini! Kurang Piknik, Ibu Ini Dirasuki Jin Hingga Sering Kesurupan

Saat ini, UT tak hanya menyediakan pendidikan untuk jenjang diploma dan sarjana saja. Melainkan juga magister dan doktoral. Dengan begitu, kesempatan menempuh pendidikan tinggi akan semakin efektif dan merata.

Terdapat beragam pilihan fakultas bagi mahasiswa baru, seperti fakultas seperti Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Cara Mendaftar

Bagi anda yang berminat untuk kuliah di Universitas Terbuka, proses pendaftaran dapat dilakukan melalui laman www.sia.ut.ac.id atau bisa langsung mendatangi kantor Universitas Terbuka terdekat.

Biaya Kuliah

Adapun biaya kuliah tergantung pada skema layanan Sistem Paket yang dipilih. Terdiri dari SIPAS Non TTM (sistem paket semester non tutorial tatap muka), SIPAS Semi (sistem paket dengan TTM wajib maksimal 3 mata kuliah paket.), SIPAS Penuh (sistem paket dengan TTM wajib seluruh mata kuliah), SIPAS Plus (sistem paket yang meliputi TTM wajib seluruh matakuliah dan pelatihan pengembangan diri.

Adapula SIPAS Plus bagi mahasiswa program beasiswa atau sistem paket full online yang meliputi praktik/praktikum online dan UAS online.

Berikut rincian biaya masing-masing Sistem Paket:

SIPAS NON TTM : Rp1.150.000 sampai Rp 2.000.000 – SIPAS Semi: Rp 1.600.000 sampai Rp 2.600.000Penuh: Mulai dari Rp 1.900.000 sampai Rp 3.300.000

SIPAS Plus: Rp 2.400.000 sampai Rp 3.400.000 – SIPAS Online: Rp 1.950.000

Demikian informasi mengenai Universitas Terbuka, cara daftar, syarat, jurusan hingga biaya pendaftaran.

0 Komentar