Tak Hanya Kepulauan Seribu, Ini Pulau Menawan yang ada di Jakarta!

pulau di jakarta
Doc: Pulau di Jakarta
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Liburan ke pantai di sekitaran Jakarta  bisa menjadi pilihan seru untuk mengisi waktu libur sekolah dan libur kerja. Bagi warga Jakarta, lokasi Kepulauan Seribu juga relatif terjangkau dengan durasi perjalanan darat dan laut yang terbilang singkat membuat tempat ini menjadi rekomendasi terbaik untuk berlibur namun masih dekat dengan tempat tinggal.

Meski demikian, Kepulauan Seribu memiliki gugusan pulau yang mempesona dan pantai-pantai yang tak kalah menawan dari destinasi populer lainnya di Indonesia.

Berikut sejumlah pantai di Kepulauan Seribu yang bisa menjadi pilihan untuk berkunjung saat libur sekolah dan libur kerja namun tidak ada waktu banyak, seperti mengutip dari Indonesia Travel dan Portal Resmi Provinsi DKI Jakarta.

BACA JUGA :

MoJa Museum, tempat unik di Jakarta yang keren abis!

Baca Juga:Kampung di Kadupandak Menjadi Langganan Banjir, Warganya Selalu MengungsiWaspada Bencana! Ini Prosedur Keselamatan saat Banjir dan Longsor

Rekomendasi Pulau yang terdapat di Jakarta

1. Pulau Bidadari

Pulau Bidadari adalah salah satu pulau di Kepulauan Seribu yang paling populer di kalangan wisatawan. Di sana, wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas air
seperti banana boat, jetski, memancing, dan naik kano. Penyuka wisata sejarah juga bisa mampir ke Benteng Martello yang merupakan peninggalan Belanda atau
berfoto dengan Patung Tanduk Tujuh Belas. Pulau Bidadari dapat mencapai dengan penyeberangan selama sekitar 25 menit dari Marina Ancol.

2. Pulau Ayer

Dulunya, Pulau Ayer jadi tempat peristirahatan oleh berbagai tokoh, termasuk Presiden Soekarno dan raja-raja Banten. Pulau ini terkenal dengan wisata resort dengan tema rumah adat Papua berupa Honai yang mengapung diatas laut. Selain menikmati fasilitas hotel dan resor, wisatawan juga bisa menjajal aktivitas air seperti berselancar, main jet ski, dan banana boat, serta membeli berbagai cendera mata untuk dibawa pulang.

3. Pulau Onrust

Pulau Onrust terletak tak jauh dari Pulau Bidadari. Dulunya, pulau ini kerap jadi titik transit sebelum kapal-kapal Belanda menuju Batavia. Pulau ini telah ditetapkan sebagai Cagar Budaya oleh Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin pada 1972 dan kini masih menjadi destinasi favorit, terutama bagi pengunjung yang
ingin melihat peninggalan arkeologi pada masa kolonial Belanda. Di sini, wisatawan bisa melihat sisa-sisa benteng pertahanan angkatan laut Belanda yang ada di sekitar pesisir, mampir ke Museum Taman Arkeologi Onrust, atau sekadar menikmati keindahan tepi pantainya.

0 Komentar