4 Wilayah Tersepi Kabupaten Cianjur Cocok Untuk Melepas Penat

Wilayah Tersepi Kabupaten Cianjur
Wilayah Tersepi Kabupaten Cianjur
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kabupaten Cianjur adalah sebuah daerah yang terletak di Jawa Barat. Daerah ini terkenal dengan tradisi silat dan agama yang kental. Kabupaten ini dijuluki sebagai kota santri dan memiliki luas wilayah 3.614,35 kilometer persegi.

Terdapat 32 kecamatan dan 360 desa di Kabupaten Cianjur dengan jumlah penduduk 2.506.682 jiwa, akan tetapi jika dihitung kepadatan penduduknya memang masih tergolong sedikit yaitu sekitar 693,54 jiwa per kilometer persegi.

Kabupaten Cianjur terkenal dengan panorama wisata alam yang indah dan eksotis seperti pegunungan dan pantai. Selain keindahannya Cianjur memiliki kecamatan tersepi yang mungkin bisa kamu kunjungi jika lelah beraktivitas.

Baca Juga:Sinopsis Serial Jurnal Risa Teror Horor Masa KecilBPBD Jabar Berkoordinasi dengan Wilayah Kabupaten Kota yang Rawan Terkena Dampak

BACA JUGA: Yuk Intip! Karakter Zodiak Pria Taurus, Romantis Tapi Posesif

Wilayah Tersepi Cianjur

1. Kecamatan Cibinong

Kecamatan Cibinong menjadi salah satu kecamatan tersepi Kabupaten Cianjur dengan kepadatan penduduk 274,88 jiwa per kilometer persegi.

Meskipun jumlah penduduknya mencapai 64,729 jiwa di tahun 2021, dari 14 desa yang ada di Kecamatan Cibinong, banyak sekali lahan kosong yang belum terisi, wilayah ini tercatat memiliki banyak sekali tempat wisata  indah seperti Curug yang khas.

2. Kecamatan Cidaun

Cidaun menjadi kecamatan tersepi dengan menduduki peringkat kedua di Kabupaten Cianjur, kecamatan ini memiliki jumlah penduduk mencapai 70.002 jiwa dengan wilayah yang luas.

Namun kepadatan penduduknya sangat rendah, yaitu sekitar 236,89 jiwa per kilometer persegi. Kecamatan ini menjadi salah satu pilihan untuk kamu yang lelah beraktivitas, selain menjadi wilayah tersepi tempat ini memiliki wisata alam yang menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Yuk Intip! Karakter Zodiak Cancer Pria yang Selalu Jadi Primadona

3. Kecamatan Agrabinta

Peringkat kecamatan tersepi ketiga adalah Kecamatan Agrabinta, dengan jumlah penuduk 40.879 jiwa yang dihuni dalam 11 desa Agrabinta memiliki wilayah seluas 192,65 kilometer persegi dengan kepadatan penduduk yang sangat tergolong sedikit yaitu 212,19 jiwa per kilometer persegi.

Baca Juga:Yuk Intip! Karakter Zodiak Cancer Pria yang Selalu Jadi PrimadonaResep Terong Balado Menu Hemat Akhir Bulan

Selain itu kecamatan ini memiliki potensi objek wisata alam yang asri dan indah, seperti pesisir pantai yang sangat indah untuk dikunjungi.

BACA JUGA: Orang Cianjur Wajib Tahu Kecamatan Terluas di Wilayahnya

4. Kecamatan Cikadu

Yang terakhir ada Kecamatan Cikadu yang memiliki kepadatan penduduk sekitar 197,28 jiwa per kilometer persegi, kecamatan ini memiliki 10 desa dengan penduduk mencapai 37,219 jiwa.

0 Komentar