Geopark Ciletuh Pesona Alam yang Menakjubkan

geopark ciletuh
Doc : Geopark Ciletuh Sukabumi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Geopark Ciletuh merupakan salah satu wisata primadona di Sukabumi, Jawa Barat. Bagaimana tidak, kawasan ini terdapat beberapa wisata yang dapat pengunjung nikmati selain pantai. Kawasan ini mempunyai destinasi alam yang meliputi pantai, curug atau air terjun, bukit, dan pegunungan.

Keindahan alamnya membuat siapapun terpesona dan mendapatkan kedamaian karena alam yang megah dan suasana yang tenang membuat tempat ini memiliki kelebihan yang berbeda dari pantai lain.

Dari Jakarta, jarak tempuh ke Geopark Ciletuh mencapai 158 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam berkendara. Sedangkan dari Bandung jarak tempuh 185 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 5 jam berkendara.

Baca Juga:Indonesia Sport Theme Park, Wahana Modern yang Asyik!MoJa Museum, tempat unik di Jakarta yang keren abis!

Untuk mendapatkan pengalaman yang istimewa berlibur ke Geopark Ciletuh umumnya dibutuhkan waktu hingga 2-3 hari. Namun, menikmati keindahan tempat ini bisa juga dilakukan dalam satu hari.

BACA JUGA :

Rekomendasi Cafe di Sukabumi yang Unik

Berikut rencana perjalanan satu hari di Geopark Ciletuh yang mungkin bisa jadi rekomendasi untuk yang memiliki waktu terbatas.

Puncak Darma

Destinasi pertama yang bisa kunjungi adalah Puncak Darma, salah satu dataran tertinggi di kawasan Geopark Ciletuh. Bukit di Puncak Darma berada di ketinggian 230 meter di atas permukaan laut, tepatnya di atas Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Sukabumi. Dari puncak ini, pengunjung bisa menikmati panorama Teluk Ciletuh yang berbentuk tapal kuda. Selain itu lanskap pantai, tebing, hingga persawahan Geopark Ciletuh.

Waktu terbaik datang ke Puncak Darma adalah saat matahari terbenam atau sunset karena bukit ini menghadap ke barat. Namun, saat pagi hari juga menyenangkan karena udara masih segar dan cerah. Di dalam kawasan obyek wisata ini juga tersedia kios jajanan, beberapa kursi serta meja, dan toilet umum bagi wisatawan.

Curug Cimarinjing

Destinasi Curug Cimarinjung, salah satu air terjun yang populer di Geopark Ciletuh. Curug Cimarinjung terletak dekat dengan Puncak Darma yaitu sekitar 1,5 kilometer dengan waktu tempuh hanya 5 menit, tebing berwarna cokelat kemerahan lumut hijau yang menghiasi menjadi daya tarik yang berbeda di tempat wisata tersebut.

0 Komentar