Beginilah Cara Panjangkan dan Tebalkan Bulu Mata Secara Alami

Beginilah Cara Panjangkan dan Tebalkan Bulu Mata Secara Alami
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Memiliki bulu mata yang indah nan memesona memang impian kebanyakan wanita. Terutama wanita yang begitu memerhatikan penampilan. Kebanyakan dari mereka lebih memilih menggunakan maskara dari pada bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata.

Padahal bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata ini lebih aman daripada maskara dengan bahan kimia.

Tak hanya maskara, terkadang ada juga yang ingin membuat bulu mata lebih cetar dengan bulu mata palsu.

Baca Juga:Viral Pria Asal Inggris Membeli Gua Berusia 700 TahunJanda Muda Berparas Cantik Tinggal di Desa Terpencil Cianjur

Memang menggunakan maskara dan bulu mata palsu ini lebih instan membuat bulu mata menjadi lentik nan menawan. Namun ada hal yang perlu diperhitungkan juga, yakni risikonya.

Keduanya sama-sama mengandung bahan kimia berbahaya, yang jika digunakan terus menerus bisa rusak bulu mata asli penggunanya. Lebih baik pakai bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata.

Risikonya sangat minimal meski prosesnya lebih lama, tetapi bulu mata asli bisa indah dan sehat secara alami.

BACA JUGA: Viral Pria Asal Inggris Membeli Gua Berusia 700 Tahun

Berikut ini bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata dari berbagai sumber:

1. Minyak Jarak

Minyak jarak dikenal bisa dijadikan bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata. Manfaat ini berasal dari senyawa asam risinoleat yang dimilikinya. Senyawa ini bisa atasi rambut rontok, terutama pada bulu mata.

2. Minyak Almond

Minyak almond juga termasuk bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata. Minyak almond kaya akan kandungan magnesium. Sehingga tidak heran jika minyak ini efektif digunakan untuk merawat bulu mata. Pertumbuhan bulu mata juga bisa lebih maksimal karena kesuburannya.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa konon sudah digunakan selama berabad-abad lamanya untuk perawatan bulu mata. Jadi wajar saja jika kini, minyak kelapa termasuk bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata. Sebab minyak ini mencegah hilangnya protein rambut, termasuk rambut pada bulu mata.

Baca Juga:Libur Idul Adha 2023 Bakal Ditambah Jadi 2 HariSuku Asli Indonesia Terancam Punah

4. Teh Hijau

Tak hanya bisa diseduh, teh hijau juga bisa dijadikan bahan alami untuk panjangkan dan tebalkan bulu mata. Hal ini disebabkan karena teh hijau kaya kandungan polifenol. Zat ini mampu mempercepat pertumbuhan rambut dan menguatkan akar rambut terutama bulu mata.

0 Komentar