Ketika Gunung Padang Diangkat ke Dalam Dokumenter Netflix

Gunung Padang Netflix
Ilustrasi: Disparbud Jabar
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Gunung Padang menjadi perbincangan lagi setelah muncul dalam film dokumenter Ancient Apocalypse di platform streaming Netflix.

Sosok Mbah Penunggu Gunung Salak, Gunung Angker Jawa Barat

Dalam sebuah dokumenter, seorang penulis sekaligus jurnalis yang kerap menyelidiki peradaban kuno asal Inggris, Graham Hancock, menjelaskan beberapa hal mengenai situs Gunung Padang.

Sejarah Uang Koin Rp1000 Kelapa Sawit yang Viral

Peninggalan sejarah ini selalu dikaitkan dengan struktur piramida negara lain. Padahal, Gunung Padang bukan piramida, tetapi punden berundak yang di perkirakan sudah ada sejak 117-45 SM.

Baca Juga:5 Desa dan 5 Kelurahan Jalani Tahap Ekspose Lomdeskel Tingkat Jabar 2023BP2MI Ingatkan Masyarakat Agar Tak Percaya Iming-iming Calo TKI

Punden berundak merupakan struktur berbentuk persegi empat yang tersusun bertingkat-tingkat dari bagian paling rendah sampai ke bagian yang paling tinggi.

Sinopsis Drama Korea Pyramid Game, Tayang 2023!

Bahkan, banyak batu punden yang lepas, miring, aus, terkelupas, retak, patah, dan jatuh di lereng dan kaki bukit. Tidak cuma itu punden mengalami penggelumbang dan menjorok keluar karena adanya arus genangan air deras, desakan akar, dan longsor.

0 Komentar