5 Desa dan 5 Kelurahan Jalani Tahap Ekspose Lomdeskel Tingkat Jabar 2023

5 Desa dan 5 Kelurahan Jalani Tahap Ekspose Lomdeskel
Ilustrasi: Humas Pemprov Jabar
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES – Usai melalui tahap penilaian administrasi pada pekan lalu, sebanyak lima desa dan lima kelurahan menjalani tahap ekspose Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023 yang dimulai pada hari ini di Aula Gedung PKK Provinsi Jawa Barat, Jalan Soekarno-Hatta No. 468 Kota Bandung.

Sekreraris DPMD Provinsi Jawa Barat, Pupun Saefunudin, yang membuka sekaligus memberikan sambutan menuturkan salah satu tahapan dalam evaluasi kinerja pemerintahan desa dan kelurahan adalah penyelenggaraan Lomdeskel.

Masjid Raya Al Jabbar Akan Gelar Salat Id untuk Tingkat Provinsi

Baca Juga:BP2MI Ingatkan Masyarakat Agar Tak Percaya Iming-iming Calo TKIDesak Bandar Besar TKI Ilegal Ditangkap, BP2MI: Jangan Hanya Calo Kelas Teri!

Kelima desa dan lima kelurahan ini berhasil lolos tahap penilaian administrasi dan berhak melaju ke tahap ekspose setelah diumumkan secara resmi di akun Instagram DPMD Provinsi Jawa Barat sebagai penyelenggara Lomdeskel di tingkat provinsi.

 

Sedangkan penyelenggaraan ekspose untuk kategori desa akan dilaksanakan pada Kamis (15/6/2023) yang akan diikuti oleh Desa Cimenyan dari Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Desa Cinta dari Kecamatan Karangtengah Kabupaten Garut, Desa Sukamaju dari Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor, Desa Taringgul Tonggoh dari Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, dan Desa Luragungtonggoh dari Kecamatan Luragung Kabupaten Kuningan.

Persaingan pada tahap ekspose ini akan semakin ketat mengingat para peserta merupakan desa dan kelurahan terbaik yang telah melewati tahap penilaian administrasi.

Tahap ekspose ini merupakan kesempatan bagi para peserta untuk memaparkan gambaran dan informasi secara langsung dan menglarifikasi secara lebih detail kepada tim penilai mengenai kondisi, potensi, keunggulan, inovasi, serta informasi lainnya.

0 Komentar