Dear Pencaker, ada Job Fair Cianjur di Bulan Juli

Dear Pencaker, ada Job Fair Cianjur di Bulan Juli
Dear Pencaker, ada Job Fair Cianjur di Bulan Juli
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bagi para fresh graduate, menghadari job fair adalah kesempatan emas buat mendapatkan pekerjaan bagi yang belum memiliki perkerjaan.Di daerah Cianjur Jawa Barat lagi buka Job Fair besar-besaran.

Kepala Dinas Ketenaga kerjaan dan Imigrasi Thoari Sastra mengatakan akan di laksanakan Job Fair selama waktu 2 hari.

Job fair menjadi ladang atau media bagi para pencari kerja guna mendapatkan pekerjaan. Bursa kerja semacam ini masih banyak peminatnya, terutama para fresh graduate. Buat teman belajar yang hendak atau baru saja lulus kuliah, pasti rajin dan bersemangat mencari info seputar bursa kerja.

Baca Juga:Ternyata Uang Koin Kuno Rp500 Melati juga Bernilai FantastisThe King Of Cocaine, Pablo Escobar

BACA JUGA: Bawaslu Cianjur Masih Temukan Data Pemilih Meninggal di DPSHP, Ini Penjelasan KPU

Kemudian, job fair merupakan tempat bertemunya ratusan orang yang melamar pekerjaan dengan rekruter secara langsung. Dalam kegiatan ini, rekruter biasanya bukan cuma mencari kandidat karyawan. Bursa kerja juga menjadi ajang bagi banyak perusahaan untuk promosi kultur pekerjaan ke para pencari kerja.

Selanjutnya, job fair merupakan sebuah event yang mempertemukan antara perusahaan beserta perekrut kerja dengan calon karyawan pada tempat yang sifatnya netral. Maksud dari netral ini artinya biasanya diselenggarakan di luar lingkungan perusahaan. Bursa kerja sendiri kebanyakan dapat kamu jumpai pada perguruan tinggi.

BACA JUGA: Bupati Cianjur Berikan Rompi hingga Jam Tangan yang Dipakainya ke Warga

Bagi perusahaan, berpartisipasi dalam bursa kerja dapat menghemat banyak anggaran untuk proses rekrutmen. Sementara, pencari kerja juga mendapatkan keuntungan dari acara ini. Pasalnya, mereka dapat memasukkan banyak lamaran ke berbagai perusahaan dalam satu waktu tanpa perlu repot.

Tak hanya itu, bursa kerja juga memberikan peluang bagi pencari kerja untuk mengikuti proses rekrutmen hingga tahap akhir. Jadi, bukan tak mungkin kalau kamu nantinya berkesempatan ikut wawancara dengan perusahaan besar jika lolos.

0 Komentar