Curug Ciherang Pikat Wisatawan dengan Berbagai Keindahannya

Curug Ciherang
Doc: Google
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bogor terkenal dengan sejumlah wisata alam populer, selain perbukitan dan pemandangan hijau, kota hujan ini juga memiliki beberapa wisata air terjun seperti Curug Ciherang yang sangat populer di Bogor. Menariknya, air terjun ini memiliki beberapa wahana seru jadi pengunjung tidak hanya bermain di air terjun saja.

BACA JUGA :

Wisata Leuwi Tonjong ala Jurrasic Park di Garut

Curug Ciherang merupakan salah satu wisata anti mainstream yang lagi trending di Bogor, saat ini sedang marak wisatawan berburu buat berselfie ria di rumah pohonnya.
Untuk menuju ke atas, harus menaiki jalan setapak kurang lebih 15 menit dari parkiran atau gerbang masuk.

1. Harga tiket, jam operasional dan lokasi

  • Harga tiket Rp10.000/orang.
  • Parkir motor : 15.000
  • Parkir mobil 25.000
  • Rumah pohon 20.000

Jam operasional: setiap hari pukul 19.00-18.00 WIB.

Lokasi: Sirnajaya, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga:Korban Gempa Berpotensi jadi TKI IlegalDorong Pergerakan Ekonomi Daerah, PLN Selesaikan SUTT 150 kV Sayung – Tx

2. Daya Tarik

Daya tarik utama Curug Ciherang adalah air terjun bertingkat tiga. Airnya segar, jernih, dan sekelilingnya pepohonan hijau. Di masing-masing tingkat air terjun menjadi spot foto favorit wisatawan.

Selain itu, lingkungannya masih asri dan udaranya sejuk, karena berada di ketinggian. Cocok untuk segala usia, wisata air terjun ini memiliki magnet tersendiri terutama bagi anak muda.

Jika biasanya hanya menyuguhkan panorama air terjun dan panorama hijau, berbeda dengan Curug Ciherang. Tempat wisata ini memiliki beberapa fasilitas lain yang bisa pengunjung nikmati.

Mulai dari kolam renang dengan konsep infinity pool yang menghadap ke pemandangan hijau, area kolam renang pun aman dan lengkap dengan ember tumpah serta seluncuran.

Selain itu, ada rumah pohon dan jembatan gantung untuk menikmati keindahan alam dari ketinggian, kedua tempat tersebut menjadi spot foto Instagenic.

Menariknya, tempat ini menyediakan penyewaan hanbok, pakaian tradisional Korea, pengunjung bisa berfoto ala Korea dengan latar belakang panorama hutan dan perbukitan.

Area Curug Ciherang cukup luas, kamu juga bisa berkemah di kawasan ini.

Baca Juga:Cek Spesifikasi Laptop untuk Tes TKD dan Akhlak BUMN 2023Spotify Meluncurkan Fitur “BTS 10th Anniversary” Khusus Army

3. Rute Perjalanan

Untuk pengunjung dari Jakarta dan sekitarnya, waktu tempuh menuju Curug Ciherang sekitar tiga jam. Akses jalannya pun cukup baik dan lancar, tetapi harus tetap berhati-hati.

0 Komentar