Tampilan Baru WhatsApp yang Hangat di Perbincangkan!

Tampilan WA
illustrasi : Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – WhatsApp telah merilis sebuah update beta untuk Android, yakni versi 2.23.11.6. Update ini hadirkan tampilan baru WhatsApp Android dengan sebuah bilah navigasi. Tampilan antarmuka Aplikasi WhatsApp untuk Android akan lebih segar. Update terbaru aplikasi sejuta umat ini berupa menu attachment dan keyboard baru. Jika sekarang ikon attachment memiliki latar belakang yang berwarna-warni, di versi barunya memiliki latar belakang abu-abu yang seragam dan ikonnya yang dibuat berwarna.

BACA JUGA :

Tips Bersihkan Perabotan Kaca yang Ampuh!

Tampilan WhatsApp

Mengutip Gizchina, Jumat (19/5/2023), tampilan baru WhatsApp di versi update beta ini memindahkan chat, panggilan, status, dan tombol setting di bagian bawah bilah navigasi. Tampilan ini mirip dengan yang ada pada aplikasi-aplikasi populer lainnya, misalnya Telegram dan Instagram.

Perubahan tampilan WA yang membuat bar menu utama jadi berada di bawah layar aplikasi secara umum sebab terdapat update atau pembaruan, yang tampaknya hanya untuk HP Android. Sebelum ramai di media sosial, pembaruan tampilan menu WA jadi di bawah sejatinya telah uji coba sejak sekitar akhir Mei lalu. Kala itu, uji coba dilaporkan melalui aplikasi WhatsApp beta Android versi 2.23.10.6. Pembaruan menyebabkan tampilan menu WhatsApp di HP Android berubah mirip seperti tampilan menu WhatsApp di iOS (iPhone). Untuk diketahui, bar menu “Chat” dan lainnya di WhatsApp iPhone sudah lama berada di bagian bawah layar aplikasi.

Baca Juga:Tips Bersihkan Perabotan Kaca yang Ampuh!Rekomendasi Aesthetic Korean Cake di Cianjur

WhatsApp Crash

Kendati demikian, sejumlah pengguna yang sudah mencoba versi beta WhatsApp ini melaporkan bahwa versi tersebut justru menyebabkan aplikasi mengalami crash. Menurut WebetaInfo, sejumlah pengguna melaporkan bahwa tampilan baru ini telah menyebabkan aplikasi WhatsApp mengalami crash, ketika mereka membukanya. Aplikasi yang crash ini tampaknya terjadi secara acak dan belum jelas apa penyebabnya.

Pihak WhatsApp juga belum merilis perbaikan untuk masalah crash ini. Namun, perusahaan mengatakan pihaknya mengetahui masalah tersebut dan tengah berupaya memperbaikinya. Sementara itu, jika termasuk pengguna yang merasakan aplikasi WhatsApp mengalami crash, bisa coba cara berikut:

Cara atasi WhatsApp crash di HP

0 Komentar