Tips Bersihkan Perabotan Kaca yang Ampuh!

Bersihkan Kaca
illustrasi : Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kaca bersih dan kinclong merupakan idaman semua ibu rumah tangga, seringkali bingung dan jengkel ketika melihat beberapa perabotan dapur berbahan kaca menjadi kusam atau menguning, telah berbagai cara untuk menghilangkannya
namun noda membandel itu tetap menempel pada permukaan kaca, yang membuat kita fustasi hanya karena hal sepele tersebut.

BACA JUGA :

Rekomendasi Aesthetic Korean Cake di Cianjur

Jangan Khawatir, sekarang tidak usah jengkel dan bingung untuk membersihkan noda kuning atau kusam pada kaca perabotan di Rumah, ada beberapa bahan di dapur yang bisa gunakan untuk menghilangkan bekas noda atau warna kusam dari gelas kaca. Bahan sederhana di dapur ini selalu ada di setiap dapur para ibu-ibu memasak dan mempunyai harga yang murah meriah bagi ibu rumah tangga. Ikuti tips berikut ini beberapa cara membersihkan gelas kaca supaya kembali kinclong sehingga saat menyajikan minuman dan makanan semakin menggugah selera dan menarik
untuk memandangnya.

Tips Bersihkan Berbahan Dasar Kaca

1. Cuka

Melansir dari Wikipedia, Cuka adalah larutan yang utamanya mengandung campuran 3 asam asetat (CH3COOH) dan air. Asam asetat ini dihasilkan dari fermentasi etanol oleh bakteri asam asetat.
Cuka saat ini sering digunakan sebagai bahan tambahan memasak. Menurut sejarah, cuka adalah golongan asam lemah yang paling mudah didapat. Cuka memiliki ragam penggunaan: industri, kedokteran dan kebutuhan sehari-hari, beberapa di antaranya (misalnya penggunaannya sebagai cairan pembersih rumah tangga ) yang masih sering menggunakannya hingga saat ini.

Baca Juga:Rekomendasi Aesthetic Korean Cake di CianjurHalal bihalal Idul Fitri Tingkat Provinsi, Ridwan Kamil Sampaikan Capaian Pembangunan Jabar

Melansir dari laman The Kitchn, Cuka kamu bisa membersihkan gelas kaca kusam dengan cuka. Gunakan larutan cuka dan rendam gelas selama 30 menit lalu angkat dan bersihkan kembali menggunakan sabun pencuci piring.

2. Air hangat

Menggunakan air hangat untuk mencuci atau membilas gelas kaca yang baru saja rendam dengan cuka atau soda kue membuat perabotan kaca menjadi kinclong dan bersih kembali.

3. Soda kue

Soda kue/baking soda atau natrium bikarbonat (NaCOH3), adalah bahan pengembang adonan kimiawi. Ketika memasukkannya ke dalam adonan, soda kue akan melepaskan gas karbon dioksida yang akan membentuk gelembung-gelembung di dalam adonan sehingga membuat volume adonan bertambah, atau mengembang.

0 Komentar