Rekomendasi Wisata Surabaya Cocok Untuk Keluarga

Rekomendasi Wisata Surabaya Cocok Untuk Keluarga
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Surabaya menjadi salah satu kota di Indonesia yang sarat dengan sejarah. Enggak heran, ada banyak tempat wisatawisata Surabaya yang berhubungan dengan sejarah perjuangan pahlawan kemerdekaan di kota yang berjuluk Kota Pahlawan itu.

Tapi nggak hanya itu, Surabaya menyimpan segudang tempat wisata yang menawarkan edukasi dan tentu saja hiburan. Surabaya selalu menjadi kota pilihan destinasi wisata puluhan ribu masyarakat Indonesia saat berlibur.

Yuk, simak deretan rekomendasi tempat wisata Surabaya yang hits dan layak untuk dikunjungi.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata di Palembang yang Bikin Kamu BimbangTempat Makan Lezat Dekat Stasiun Sudirman yang Wajib Kamu Coba!

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Yang Wajib Kamu Kunjungi !

1. Kampung Arab

Keberagaman Indonesia tercermin dari banyaknya suku dan budaya yang di miliki. Ada beberapa kampung di Surabaya yang di bagi berdasarkan etnisnya, salah satunya adalah Kampung Arab.

Kampung ini dihuni oleh penduduknya mayoritas berasal dari Arab. Kampung Arab menjadi salah satu kampung yang di jadikan tempat wisata dan mendapat perhatian dari banyak wisatawan.

Salah satu alasan utamanya adalah karena bisa di jadikan tujuan wisata religi.
Selain bisa mengenal budaya Arab yang masih kental, kamu juga bisa berburu suvenir mulai dari pakaian, minyak wangi, hingga peralatan ibadah yang di jual di kampung yang terletak di kawasan Ampel tersebut.

Harga tiket: Gratis

Alamat: Jl. Ampel Kejeron I No.4, RT.006/RW.02, Ampel, Kec. Semampir, Kota SBY, Jawa Timur 60151

2. Kelenteng Sanggar Agung

Kelenteng yang lokasinya berada di kawasan Pantai Ria Kenjeran menjadikan Kelenteng Sanggar Agung memiliki daya tarik tersendiri.

Di sini banyak patung-patung seperti Dewi Kwan Im yang merupakan ikon dari kelenteng ini, patung Sha Nan dan Tong Nu serta patung naga yang meliuk.

Baca Juga:3 Sate Asin Bandung Terenak dan Terpedas yang Wajib Kamu CobaRekomendasi Makanan Khas Surbaya, Nikmat Nampol!

Kelenteng ini cocok menjadi tempat wisata religi. Jika ingin lebih mendapatkan suasana sakral, kamu bisa datang saat perayaan Imlek, karena kelenteng ini rama di kunjungi orang untuk beribadah maupun wisatawan lokal maupun asing.

Harga tiket: Rp 5.000 – Rp 10.000

Alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota SBY, Jawa Timur 60122

0 Komentar