Rekomendasi Makanan Khas Surbaya, Nikmat Nampol!

Rekomendasi Makanan Khas Surbaya, Nikmat Nampol!
0 Komentar

CIANJUREKSPRESSurabaya adalah ibu kota dari Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kota ini di nobatkan sebagai kota terbesar kedua setelah Jakarta.

Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, Surabaya memiliki banyak keunikan dan keistimewaan yang menjadikannya magnet bagi turis lokal maupun mancanegara.

Salah satu daya tarik dari kota ini adalah makanan khas Surabaya. Dengan mencoba berbagai makanan di kota ini, kamu bisa merasakan keanekaragaman kuliner Indonesia yang mengesankan dan tak terlupakan.

Baca Juga:4 Podcast Horor, Jangan Dengar Sendirian!3 Mahluk Aneh yang ada di Laut, Semuanya Bikin Ngeri

Nah, bagi kamu yang berencana untuk berkunjung ke Kota Surabaya dalam waktu dekat maupun ingin mengenal makanan khas kota tersebut, artikel yang satu ini akan mengajak kamu untuk mengenal berbagai makanan khas Kota Surabaya. Simak baik-baik, ya!

Setiap daerah memiliki citarasa makanan yang khas dan unik, begitupun juga dengan makanan khas Surabaya. Nah, kira-kira makanan apa aja ya yang sebaiknya tidak boleh kita lewatkan? Intip ulasan lengkapnya di uraian berikut.

1. Rujak Cingur

Makanan khas Surabaya yang pertama dan wajib untuk di coba adalah rujak cingur! Makanan tradisional yang satu ini terbuat dari cingur atau moncong sapi yang di olah dengan cara di rebus lalu di hidangkan dengan campuran seperti sayuran atau buah-buahan.

Rujak ini punya citarasa yang unik dan lezat, rujak cingur punya dua versi berbeda yang sama nikmatnya.

Versi pertama adalah rujak cingur matengan yang terbuat dari campuran cingur dan beragam jenis sayuran seperti tauge, kangkung, kacang panjang, yang di tambah dengan tahu, tempe, lontong, lalu di guyur dengan bumbu petis.

Versi rujak cingur yang kedua yakni rujak cingur mentahan, yang kedua justru menggunakan buah sebagai penggantinya. Beberapa jenis buah yang umumnya di pakai antara lain yaitu nanas, bengkuang, mangga muda, timun, kedondong, tidak lupa tambahan sambal petis.

Keduanya sama-sama enak untuk disantap dan mudah untuk ditemui di berbagai penjuru Kota Surabaya. Jadi, pastikan untuk mencoba makanan yang satu ini ya!

0 Komentar