Rekomendasi Makanan Khas Surbaya, Nikmat Nampol!

Rekomendasi Makanan Khas Surbaya, Nikmat Nampol!
0 Komentar

BACA JUGA:7 Wisata Kuliner di Palembang yang Lezat dan Melegenda

2. Sate Klopo

Berasal dari bahasa Jawa, klopo memiliki arti kelapa yang berarti sate kelapa. Namun, bukan berarti kelapa di sini di jadikan sebagai bahan utama sate pengganti daging, ya! Akan tetapi, kelapa di jadikan salah satu bumbu pelengkap sebelum sate di bakar.

Dari segi tampilan dan bahan utama, sate klopo tidak berbeda jauh dengan sate pada umumnya yang di buat dari daging ayam, daging sapi, ataupun jeroan.

Sate klopo ini di sajikan dengan sambal kacang dan asinan di bagian pinggirnya. Rasanya gurih dan nikmat, sangat cocok untuk di makan dengan nasi hangat dan di santap bersama keluarga.

Baca Juga:4 Podcast Horor, Jangan Dengar Sendirian!3 Mahluk Aneh yang ada di Laut, Semuanya Bikin Ngeri

3. Sate Karak

Sate yang satu ini merupakan makanan legendaris yang sudah ada sejak tahun 1960-an.

Makanan ini terbuat dari jeroan sapi seperti usus yang di marinasi dengan bumbu spesial. Sate karak termasuk ke dalam makanan yang unik karena cara penyajiannya menggunakan ketan hitam dan kelapa parut goreng sebagai pendamping sate.

Dengan citarasa yang cenderung gurih dan manis yang sangat cocok di sajikan dengan teman nasi hangat.

BACA JUGA:4 Podcast Horor, Jangan Dengar Sendirian!

4. Rawon Surabaya

Rawon adalah salah satu makanan populer yang bisa di jumpai hampir di seluruh kota di Indonesia. Meskipun makanan khas Surabaya yang satu ini mudah ditemui, kamu tetap tidak boleh melewatkan nikmatnya rawon surabaya!

Rawon surabaya memiliki ciri khas yang membedakannya dengan rawon jenis lainnya.

Rawon Surabaya terkenal dengan kuahnya yang berwarna hitam pekat dengan irisan daging yang empuk.

Warna hitam ada pada rawon berasal dari bumbu atau rempah yang di gunakan, seperti biji keluak, jahe, bawang merah, bawang putih, ketumbar, lengkuas, dan cabai.

 

0 Komentar