Akibat Gempa Cianjur, Sejumlah Rumah Warga Alami Kerusakan

Rumah warga alami kerusakan akibat gempa 3,5 magnitudo
Ilustrasi: Istimewa
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Minggu (11/6/2023) siang. Beberapa rumah warga mengalami kaca jendela pecah dan tembok rumah yang retak usai terjadinya gempa.

Ujang Bustomi (40), warga Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, mengatakan guncangan gempa terasa kuat di wilayah Cianjur Utara terutama Cugenang.

 

Dia mengatakan gempa tidak hanya menimbulkan kepanikan, namun rumah warga yang sudah diperbaiki pasca gempa 5,6 magnitudo pada November 2022 lalu kembali rusak.

Baca Juga:Anak Burung “Garuda” Lahir di Gunung GedeGempa Magnitudo 3,5 Guncang Cianjur Siang Ini

Menurutnya kerusakan terjadi pada tembok dan pondasi rumah yang kembali retak dan jendela rumah pecah.

Dinkes dan Disdikpora Cianjur akan Gelar Lomba Rumah dan Sekolah Sehat

Sementara itu, BPBD Kabupaten Cianjur Rudi Labis, mengatakan gempa berkuatan 3,5 Magnitudo tersebut menyebabkan kerusakan ringan di beberapa wilayah di sekitaran pusat gempa.

“Kalau untuk korban jiwa, korban luka, dan kerusakan berat tidak ada. Tetapi ada rumah yang mengalami kerusakan ringan,” katanya.

Pemprov Gelar Cycling de Jabar, Jelajah Pesona Jawa Barat Selatan

“Masih didata, petugas cukup kesulitan sebab masih banyak rumah yang memang masih kondisi rusak akibat gempa pada November lalu. Jadi sedikit sulit membedakan yang baru rusak akibat gempa tadi dan yang akibat gempa sebelumnya,” jelasnya.

0 Komentar