Panorama Curug Luhur yang Memikat Hati

Curug Luhur Cianjur Selatan
illustrasi ; Travellingyuk
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Curug Luhur merupakan salah satu air terjun cantik yang terletak di Cianjur Selatan. Terdiri dari dua tingkatan berbeda, membuat curug ini memiliki lanskap yang unik dan menakjubkan. Tak seperti curug lain yang lebih dahulu populer, Curug Luhur masih belum banyak kunjungan wisatawan sehingga masih sangat alami.

BACA JUGA :

Nih Rekomendasi Wisata Alam di Bandung Barat!

Tertarik mengunjunginya? Lihat dan telusuri lebih dalam keindahan Curug Luhur lewat ulasan berikut ini yuk!

Curug Luhur

Curug Luhur di Cianjur Selatan, Jawa Barat, menjadi destinasi bagi penyuka wisata alam sejati.Berada di Desa Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur,  memiliki pesona alam yang memikat dan menjadi salah satu destinasi wisata alam air terjun yang menarik di Cianjur Selatan.

Baca Juga:Kamu Wajib Tahu, Daftar Pantai di Cianjur yang Menarik!iPhone 14 Tidak Laku Dipasaran?

Untuk mencapai lokasi, dari lokasi parkir pengunjung mesti berjalan kaki sekitar kurang lebih 30 menit. Rute menuju lokasi cukup menantang, tetapi jangan khawatir, selama perjalanan ke air terjun, pengujung akan disuguhi dengan pemandangan yang memikat.

Curug Luhur Cianjur ini memiliki beberapa tingkatan dan total ketinggian dari curug ini mencapai 50 meter. Karena memiliki tingkatan pada air terjunnya. Titik jatuhnya
air dari tingkatan air terjun ini tidak tepat menjadi satu titik saja. Melainkan melebar, yaitu lebarnya mencapai 20 meter. Pada destinasi wisata alam air terjun di Cianjur, Jawa Barat ini juga aman apabila digunakan untuk berenang.

Treking menuju lokasi menyusuri jalan setapak dengan pemandangan sungai, hijaunya hamparan sawah di kiri dana kanan serta kesejukan alam terasa mengasyikkan. Pengunjung juga harus menyusuri batuan yang berada di pinggir sungai sebelum sampai ke lokasi. Perjalanan yang cukup melelahkan akan terbayar dengan pemandangan lanskap alam di lokasi.

Mengutip dari akun Instagram @disbudpar.cianjur, Curug Luhur Cianjur memiliki kontur berundak-undak atau mempunyai beberapa tingkatan dengan total ketinggian ini mencapai 50 meter. Dengan memiliki tingkatan pada air terjunnya, titik jatuhnya air dari tingkatan air terjun ini tidak tepat menjadi satu titik saja, melainkan melebar, dengan lebarnya mencapai 20 meter.

0 Komentar