iPhone 14 Tidak Laku Dipasaran?

iPhone 14
illustrasi : Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – iPhone 14 merupakan seri terbaru dari generasi ponsel bikinan Apple, memiliki spesifikasi yang paling canggih di antara jajaran iPhone lainnya. Namun, sebuah riset himpun situs PerfectRec menunjukkan bahwa iPhone 14 adalah produk yang paling mengecewakan banding iPhone lainnya sejak iPhone 5.

Alasan pelanggan kecewa

Menurut PerfectRec, penurunan tingkat kepuasan itu kemungkinan disebabkan karena peningkatan fitur di iPhone 14 series yang tidak sesuai dengan harapan pengguna. “Tidak ada fitur baru yang signifikan dan harus dimiliki. Konsumen juga tidak melihat peningkatan sebagai sesuatu yang spesial, jadi lebih sedikit dari mereka yang memberikan peringkat bintang lima,” kata PerfectRec.

BACA JUGA :

 

Keluhan konsumen terhadap iPhone 14

1. Tidak Ada Slot MicroSD dan Lubang Jack 3,5mm

Dalam upaya menghadirkan iPhone tanpa port atau portless. Apple tidak hanya menghilangkan slot kartu SIM pada HP ini, tetapi juga dengan menghilangkan slot memori
tambahan yaitu microSD dan lubang jack berukuran 3,5mm. Dengan tidak hadirnya slot untuk microSD, maka penyimpanan memori iPhone 14 ini hanya bergantung pada RAM dan penyimpanan internal. Dengan begitu, penyimpanan memori akan semakin terbatas sehingga perlu memikirkan bagaimana caranya agar penyimpanan memori tersebut bisa hemat dan tidak cepat penuh.

Baca Juga:Menelisik Plus Minus iPhone 14 pro maxPLN Setor Dividen Rp2,19 Triliun dan Pajak Rp35,33 Triliun

Selain itu, lubang jack 3,5mm juga tidak turut hadir mengingat lubangnya yang memang berukuran cukup besar.

2. Belum USB Tipe C

iPhone 14 masih belum beralih ke port tipe C dan masih menggunakan port Lightning.

3. Masih Ada Notch

Tidak seperti model “Pro” yang ada di dalam iPhone 14 Series,  masih memiliki notch berbentuk poni di bagian layar depan. Desain tersebut merupakan desain bawaan dari pendahulunya yaitu iPhone 13 dan tidak ada peningkatan di dalam hal tersebut.

4. Upgrade Minim

Peningkatan  ini tidak terlalu signifikan, dalam seri terbarunya yaitu iPhone 14 Series, Apple tidak terlalu memberikan tampilan desain yang berbeda
dari seri sebelumnya. Bahkan, jika melihat secara sekilas,  sangat identik dengan iPhone 13. Peningkatan dan perubahan baru terlihat ketika menggunakan HP tersebut.

Salah satunya adalah kemampuan performa SoC yang semakin kencang, layar lebih cerah, dan fitur kamera yang lebih pintar untuk mengambil gambar dalam berbagai situasi.

0 Komentar