Kamu Wajib Tahu, Daftar Pantai di Cianjur yang Menarik!

Pantai di Cianjur
illustrasi ; Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Barat yang memiliki beragam destinasi wisata menarik. Beberapa pantai yang ada di Cianjur memang menawarkan keindahan yang unik sekaligus menawan. Hingga berbagai pelancong yang datang dari berbagai daerah sengaja untuk melihat keindahan bahari yang ada di Cianjur. Simak ulasan pantai berikut.

BACA JUGA :

Smiling Cinangka Camping Ground, Surga Tersembunyi di Cianjur Selatan!

Daftar Pantai di Cianjur

1. Pantai Lugina

Cianjur punya tempat wisata alam yang tersembuyi, yakni Pantai Lugina yang ada di Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat. Walaupun banyak yang belum mengetahui soal pantai ini,
tak bisa menyepelekan pemandangannya karena punya panorama matahari tenggelam dan matahari terbit.
Sehingga sangat cocok untuk yang ingin mencari ketenangan namun hadirkan pemandangan yang mengagumkan.

Pemerintah telah berupaya mengembangkan tempat ini dengan membangun tempat off-road serta masjid. Tak hanya itu, pemeritah juga berencana membangun pasar
lokal mingguan di sekitar Pantai Lugina untuk menggantikan pasar sebelumnya, mengutip dari laman Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten Cianjur. Pembangunan itu fungsinya agar ke depannya, masyarakat lokal dan wisatawan bisa berbelanja dengan lebih nyaman.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Lokasi: Jl. Pantai Lugina, Wanasari, Kec. Agrabinta, Kab. Cianjur.

Baca Juga:iPhone 14 Tidak Laku Dipasaran?Menelisik Plus Minus iPhone 14 pro max

2. Pantai Cipanglay

Pantai Cipanglay tergolong masih alami karena tempat wisata ini cukup tersembunyi dan jarang orang mengetahuinya. Tempat ini punya pemandangan yang sayang dilewatkan dan menawarkan suasana nyaman.

Untuk menikmati pemandangan sunset di Cipanglay juga sangat layak. Tak heran jika banyak yang menunggu momen ini di Pantai Cipanglay ini. Sangat cocok untuk mengambil
gambar untuk mengunggahnya di media sosial.

Harga Tiket Masuk : Gratis

Lokasi: Cidamar, Kec. Cidaun, Kab. Cianjur.

3. Pantai Sereg

Panorama yang menawarkan oleh Pantai sereg juga tak kalah indahnya. Wisatawan yang lebih suka ketenangan dan ingin liburan ke tempat yang tak terlalu ramai bisa mampir ke Pantai Sereg.

Alamnya yang masih asri dengan pantai yang bersih akan membuat betah berlama lama. Hanya saja aksesnya untuk menuju Pantai Sereg masih terbilang sulit untuk Anda jangkau. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor pantai cantik ini belum banyak terekspose.

0 Komentar