Smiling Cinangka Camping Ground, Surga Tersembunyi di Cianjur Selatan!

Wisata alam di cianjur selatan
illustrasi : Cianyur.com
1 Komentar

CIANJUREKSPRES – Seringkali jika berwisata hanya sampai Cipanas atau Puncak saja, tidak ada salahnya untuk mencoba wisata alam di cianjur selatan. Kali ini akan mengulas tempat wisata yang bernama Smiling Cinangka Camping Ground yang terletak di Sukanagara Cianjur Selatan.

Smiling Cinangka memiliki pemandangan tepi sungai yang sangat cantik. Sungai di tempat wisata ini sangat lebar dengan aliran air yang jernih. Di beberapa area, terdapat aliran sungai dengan berbatuan yang cukup deras.

BACA JUGA :

Rekomendasi Camping Ground Terbaru di Cianjur

Di beberapa titik, aliran air sungai tidak terlalu deras. Sehingga, sangatlah aman untuk berenang. Disini juga bisa memancing ikan untuk kemudian disantap bersama keluarga.

Baca Juga:Cek Harga Motor Listrik Uwinfly yang Sedang Tren!Harga Motor Listrik Dewasa yang Tampil Trendy!

Tanah perkemahan di Smiling Cinangka ini sangatlah luas. Wisatawan dapat memilih lokasi yang paling strategis untuk mendirikan tenda. Salah satu spot paling populer adalah berkemah di tepian sungai. Mendengarkan suara sungai yang memecah keheningan akan membuatmu menjadi rileks. Kamu juga bisa mendengar nyanyian serangga yang bersahut-sahutan.

Di malam hari, pengunjung bisa melihat kunang-kunang. Tentunya, serangga bercahaya ini sudah sangat jarang menemukan di perkotaan. Ini menandakan bahwa aliran sungai di lokasi wisata ini masih sangat bersih. Karena, kunang-kunang hanya bisa berkembang biak di air yang tidak terkena polusi. Di pagi hari, menikmati pemandangan lembah dan sungai yang berkabut. Tak heran, lokasi ini sangatlah cocok untuk yang ingin self-healing.

Hingga tahun 2010, area ini juga banyak digunakan sebagai rute mototrail. Untuk yang hobinya mototrail, bisa uji coba rute di sini. Tanah perkemahan ini juga dikelilingi dengan perkebunan teh. Di sela-sela waktu camping, luangkan waktu untuk trekking sambil menikmati keasrian pohon teh yang ditanam warga. Pemandangan dari atas perkebunan sangat cantik.

Pesona Smiling Cinangka Camping Ground Wisata Alam di Cianjur Selatan

Smiling Cinangka merupakan tempat camping keluarga yang berada di Kec. Sukanagara Cianjur. Dengan latar belakang kebun teh dan persis berada di tepi sungai.

1 Komentar