Koin Kerokan Dibanderol Rp100 Juta, Bikin Auto Kaya Mendadak!

Koin Kerokan Dibanderol Rp100 Juta, Bikin Auto Kaya Mendadak!
Koin Kerokan Dibanderol Rp100 Juta, Bikin Auto Kaya Mendadak!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Uang koin kerokan Rp 100 Juta masih menjadi incaran banyak orang di dunia, termasuk Indonesia. Ada beberapa tempat yang menjual uang kuno dengan harga ratusan juta.

Yohanes Dicky (23 tahun) mempunyai hobi mengumpulkan uang kuno sejak dia duduk di bangku Sekolah Dasar. Ketertarikan terhadap uang kuno berawal saat dirinya suka di beri ‘angpao’ dari keluarga dan koleganya.

Berbeda dari anak kecil lain yang biasanya selalu menghabiskan uangnya, Yohanes justru sering menyimpan sebagian uang yang di perolehnya itu. Sampai sekarang uang itu masih menjadi bagian dari beberapa koleksinya.

Baca Juga:Sinopsis Film Transformers: Rise of the Beasts, Petualangan Menjelajahi DuniaRekomendasi Face Palette Multifungsi Terbaik Yang Harus Kamu Punya!

BACA JUGA: Sekeping Koin Rp1000 Kelapa Sawit Bisa Borong Satu Alfamart

Koin Kerokan Rp 100 Juta

Dari semua seri rupiah yang pernah terbit, dia sudah memiliki semua serinya. Udah nggak heran, dari hobinya itu, investasi untuk mengumpulkan uang kuno sudah mencapai ratusan juta rupiah.

“Investasinya mungkin sudah mencapai Rp 300 juta sampai Rp 400 juta,” kata Yohanes.

Pria yang kini tinggal di Purwokerto ini mengaku, banyak sekali mendapatkan uang kuno dari antar sesama teman komunitasnya. Semasa dia pernah tinggal di Yogyakarta dia biasa mencari uang kuno di Pasar Klithikan Yogyakarta.

Berdasarkan pengalamannya, kata Yohanes uang kuno yang paling banyak di cari oleh kalangan kolektor adalah uang Gulden zaman penjajahan Belanda. Antara seri tahun 1930-an hingga zaman sebelum Indonesia Merdeka di bawah tahun 1945.

Yang paling banyak di cari adalah Rupiah yang sengaja di cetak Bank Sentral saat hari peringatan tertentu. Namun uang-uang peringatan khusus RI zaman dahulu sangat sulit di dapatkan.

“Yang paling banyak di cari biasanya dari Zaman Belanda, uang yang terbit pada Tahun 1930-an, uang dalam seri wayang itu benar-benar langka. Jepang juga cukup langka koinnya. Kalau Rupiah yang paling banyak di cari uang-uang peringatan,” jelas Yohanes.

Baca Juga:Daftar Koin Kuno Termahal di Dunia Jadi Incaran Kolektor Bikin Kamu Auto Kaya!5 Daftar Koin Kuno Bikin Auto Kaya Mendadak!

Semakin langka barangnya, maka semakin mahal harga dan nilainya. Per lembar atau koin uang yang langka, memiliki harganya yang fantastis dan bisa untuk membeli satu buah mobil toyota atau honda baru.

0 Komentar