Rekomendasi Lip Cream Untuk Kulit Sawo Matang

Lip Cream Untuk Kulit Sawo Matang
illustrasi : Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Dalam memilih Lip Cream Untuk Kulit Sawo Matang, ada beberapa hal khusus yang harus perhatikan. Satu warna lipstik bisa terlihat berbeda pada setiap bibir, bahkan pada warna kulit yang sama. Hal ini dipengaruhi oleh undertone, undertone adalah warna yang terlihat di bawah permukaan kulit. Umumnya terdapat tiga macam undertone, yaitu cool, warm, dan neutral.

Sesuaikan undertone

Cool undertone

Jika urat nadi berwarna kebiruan atau keunguan, artinya memiliki cool undertone. Kulit dengan undertone ini akan mengalami kemerahan setiap kali terpapar sinar matahari. Pemilik kulit cool undertone dapat memilih lipstik berwarna merah yang lebih terang agar terlihat fresh. Warna blue-based, seperti dusty rose, pink, berry, purple, mauve, dan bluish red juga cocok di bibir. Ingin menggunakan warna nude? Bisa! Carilah warna nude dengan tone cokelat atau karamel.

Warm undertone

Warm undertone ditandai dengan warna nadi atau pembuluh darah yang kehijauan. Saat terpapar sinar matahari, kulit dengan undertone ini langsung menggelap tanpa kemerahan. Pemilik kulit sawo matang dengan warm undertone disarankan menggunakan lipstik berwarna hangat, seperti oranye dan merah jingga. Warna lipstik deep red, berry, rose, dan mauve juga tidak kalah cantik, lho.

Baca Juga:Pentingnya Orangtua Mengenal ADHD Untuk Kehidupan AnakGunung Sagara yang Belum Banyak Ketahui Oleh Pendaki!

Neutral undertone

Pemilik neutral undertone memiliki warna nadi yang berwarna hijau dan biru. Bisa dikatakan undertone ini merupakan gabungan dari warm undertone dan cool undertone.

Pemilihan warna lipstik

Warna bibir hitam atau gelap Bagi pemilik warna bibir hitam atau gelap, lipstik berwarna bold atau tegas cocok untuk dipilih. Warna lipstik bold juga disarankan untuk bibir tebal, bisa mencoba warna burgundy ataupun merah tua. Selain itu, carilah lipstik berpigmentasi tinggi untuk menutupi warna bibir gelap. Biasanya lipstik berbentuk cair memiliki pigmentasi lebih tinggi.

Warna bibir pucat

Pemilik warna bibir pucat sebaiknya hindari memakai warna lipstik yang terlalu soft. Sebab, warna lisptik tersebut akan membuat bibir terlihat lebih pucat. Sebaiknya, gunakan warna yang shocking ataupun segar untuk bibir pucat, seperti shocking pink, oranye, dan peach.

0 Komentar