Rekomendasi Foundation Drugstore di Bawah 100 Ribu

Foundation Drugstore di Bawah Rp 100 Ribu
illustrasi : Freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Sesuai dengan namanya, drugstore makeup merupakan rangkaian produk kecantikan yang dapat ditemukan di departement store, supermarket hingga apotek. Biasanya, produk makeup ini hadir dalam harga yang sangat terjangkau serta mudah untuk diperoleh. Berkat kemajuan teknologi, produk makeup versi drugstore alias dengan harga bersahabat ini banyak yang sudah memiliki kualitas menakjubkan. Bahkan, tak jarang hingga disebut-sebut bahwa performanya dapat menandingi barang high-end.

BACA JUGA :

Lip Tint Lokal Terbaik yang Cocok Untuk Remaja

Cara Memilih Foundation

Sesuaikan dengan warna dasar kulit

Pastikan untuk memilih foundation untuk menyesuaikannya dengan warna kulit. Namun, kebanyakan orang tidak mengetahui warna dasar kulit mereka yang memicu kesalahan dalam memilih foundie. Warna lapisan bawah kulit (undertone) terbagi menjadi tiga kategori, yaitu cool (pink), warm (kuning), dan neutral. Dengan mengetahui warna dasar kulit akan membantu memilih foundie yang tepat.

Sesuaikan dengan jenis kulit

Selain menyesuaikannya dengan undertone, perlu memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit. Jika memiliki kulit berminyak, pilihlah foundation yang kemampuan oil control untuk mengontrol kadar minyak di wajah. Sementara itu, untuk kulit kering, pilih foundation dengan ekstra moisturizer untuk melembapkan kulit.

Baca Juga:Rekomendasi Lip Cream Untuk Kulit Sawo MatangPentingnya Orangtua Mengenal ADHD Untuk Kehidupan Anak

Pilih jenis Foundation yang tepat

Ada berbagai jenis foundation yang tersedia di pasaran, mulai dari krim, cair, stick, hingga tinted. Tentunya setiap jenis foundie tersebut memiliki kelebihan masing-masing. Oleh karena itu, pilihlah foundation berdasarkan jenis coverage yang dibutuhkan. Foundation cair atau krim biasanya lebih cocok digunakan untuk acara formal, karena memiliki high coverage sehingga riasan pun akan lebih tahan lama.

Pilih foundation dengan formula waterproof

Untuk mendapatkan hasil makeup yang lebih tahan lama, bisa memilih foundation dengan formula waterproof. Umumnya, foundie yang waterproof memiliki tekstur cair yang dapat melekat di kulit dan memberi hasil riasan lebih baik. Foundation jenis ini tentunya akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur saat terkena air ataupun keringat.

Berikut adalah rekomendasi Foundation Drugstore di Bawah 100 Ribu

1. Maybelline Fit Me

0 Komentar