4 Tips Membersihkan Tangki Air Dengan Mudah !

Tips Membersihkan Tangki Air
simak 4 tips membersihkan tangki air dengan mudah.
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Bingung cara membersihkan tangki air? Simak 4 tips membersihkan tangki air dengan mudah di bawah ini.

Setiap rumah biasanya memerlukan tangki air dalam ukuran besar, namun hal ini justru sering menjadi masalah hingga berdampak ke kesehatan karena lumut dan kotoran.

Ukuran tangki air yang besar menjadi alasan utama mengapa jarang dibersihkan. Lumut dan kotoran akan muncul karena pemakaian sehari-hari, karena adanya kelembapan dari paparan cahaya matahari.

Baca Juga:Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan MudahCara Mengatasi Broken Heart Syndrome !

Jika tidak membersihkan tangki air, selain menjadi kotor akan menyebabkan warna air berubah hingga berbau.

BACAJUGA: Kunjungi Destinasi Wisata Bali Terbaru dan Terhits

Tips Membersihkan Tangki Air

1. Menggunakan Sabun

Kamu bisa memakai air sabun untuk membersihkan air dari lumut loh, buang seluruh air yang masih tertampung di dalam tangki dengan cara membuka penutupnya.

Kemudian sikat dinding dalam tangki dengan menggunakan sabun pencuci piring, biasanya lumut yang berkerak akan susah untuk terkelupas dengan sabun.

Oleh karena itu, untuk mencegah hal ini kamu bisa menyiramnya dengan air hangat dan langsung menyikatnya dengan sabun pencuci piring.

BACAJUGA: Rekomendasi 3 Merek AC Portable Terbaik Di Jamin Seger !

2. Menggunakan Air Cuka

Membersihkan lumut yang mengerak di tangki air bisa lakukan dengan menyemprotkan air cuka, mencampurkan air ke dalam mangkuk lalu semprotkan atau siram cairan ke tangki dan diamkan sebentar.

Kemudian sikat bagian dalam tangki, lalu buang air tangki  hingga tangki terlihat bersih, jangan lupa untuk memastikan tangki air bersih dari cuka, pasalnya larutan cuka bisa mengikis lapisan dari tangki air.

3. Menggunakan Air Garam

Garam adalah bumbu dapur yang memiliki banyak sekali manfaat, bisa untuk membersihkan tangki air dari lumut.

Baca Juga:4 Cara Membersihkan Kutu Beras Dijamin Ampuh !3 Manfaat dan Kandungan Buah Naga Untuk Bayi yang Kaya Akan Kalsium

Caranya cukup mudah, mencampurkan tiga sendok garam kedalam dua liter air, aduk sampai merata, dan siram cairan itu ke dalam tangki air.

BACAJUGA: 3 Rekomendasi Parfum Untuk Kaum Pria Di Jamin Cewek Nempel Terus !

4. Menggunakan Air Kapur

Bubuk kapur mempunyai sifat yang keras dan bisa merontokan kerak lumut yang menempel pada dinding tangki air. Bisa menggunakan kapur tulis yang sudah di hancurkan.

0 Komentar