Minuman Malam yang Sehat Untuk Meningkatkan Kualitas Tidur Lebih Nyenyak

Minuman malam yang Sehat
Selain makanan, beberapa minuman juga dapat membantu tidur lebih baik. (ilustrasi)
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Tidur menjadi hal yang sangat penting karena kita akan merehatkan tubuh dan pikiran dari segala aktivitas sehari-hari, terdapat beberapa minuman malam sehat yang dapat meningkatkan kualitas tidur agar lebih nyenyak.

Orang dewasa membutuhkan 7 jam atau lebih tidur malam. Tidur kurang dari tujuh jam akan menyebabkan masalah seperti penambahan berat badan, diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, stroke, depresi, dan banyak lagi. Jadi, mulailah fokus pada durasi dan kualitas tidur.

Susu adalah protein berkualitas tinggi, yang berarti merupakan sumber asam amino esensial yang sangat baik,dicerna lebih lambat sehingga bisa meningkatkan rasa kenyang. Ini membantu tidur lebih nyenyak dan meringankan gangguan tidur.

Baca Juga:Makeup yang Wajib Wanita Miliki Agar Penampilan Semakin MenawanKamu Ingin Tetap Sehat? Hindari Makanan dan Minuman Ini Pada Malam Hari Ya

Minuman ini juga mengandung triptofan, yang merupakan prekursor hormon pengatur tidur melatonin. Oleh karena itu, segelas susu sebelum tidur tidak hanya mengenyangkan dan memberi 13 nutrisi penting, tetapi juga dapat membantu meningkatkan kualitas tidur.

Teh chamomile

Ramuan yang berasal dari bunga seperti bunga aster dari keluarga tanaman Asteraceae. Pasarnya ramuan ini dikonsumsi selama berabad-abad sebagai obat alami untuk berbagai kondisi, seperti menurunkan gula darah, mengurangi peradangan, mengobati gejala pilek, dan membantu kurang tidur.

Jus ceri mirip dengan susu, karena mengandung prekursor melatonin dalam jumlah tinggi yakni triptofan. Sehingga membantu tidur lebih nyenyak dan meningkatkan produksi melatonin alami tubuh.

0 Komentar