Jam Tidur Efektif Bisa Mempengaruhi Kita : ‘Kesehatan Mental’

Jam tidur Efektif
Jam tidur Efektif
0 Komentar

CIANJUREKSPRESJam tidur efektif  itu sangat penting untuk kita, karena tubuh manusia sangat butuh waktu istirahat agar mengisi energi kembali setelah bekerja seharian.

Bahkan jam tidur itu sangat penting untuk kesehatan mental dan fisik seseorang, agar memulihkan jaringan sel-sel tubuh dan menjaga keseimbangan dalam hormonal.

Salah satunya adalah menjaga kesehatan mental, untuk mengurangi stres, menjaga emosional dan untuk meningkatkan daya tahan, seperti depresi dan kecemasan.

Baca Juga:Kekurangan Self-Reward : ‘Bikin Dompet Sekarat’Arti dan Manfaat Self-reward : ‘Membuat Kita Merasa Bahagia’

Jika melakukan kegiatan tersebut juga berfungsi untuk mengatur ritme sirkadian tubuh, yang mengatur siklus tidur dan bangun seseorang.

Kondisi seperti jet lag atau shift kerja malam dapat mengganggu ritme sirkadian dan menyebabkan masalah tidur dan kesehatan lainnya.

Jika ingin meningkatkan kinerja dalam fisik dan mental kita, bahkan meningkatkan daya ingat, meningkatkan konsentrasi bahkan produktivitas sepanjang hari itu, kita lakukan tidur yang cukup dan berkualitas itu akan membuat kalian lebih semangat.

Namun sebaliknya, jika kita kurang tidur akan menyebabkan kelelahan, mengantuk, iritabilitas dan masalah kesehatan lainnya.

Tidur yang cukup selama sekitar 7-9 jam disetiap malam, itu penting untuk menjaga kebiasaan tidur yang sehat dan konsisten.

Bahkan jika mengalami masalah pada jam tidur yang berantakan maka cobalah untuk berkonsultasi pada profesional agar membantu untuk mengubah jam tidur yang benar.

Nah, jika kita kekurangan tidur akan merasakan kecemasan, kelelahan, kegelisahan dan bahkan kecemasan dipagi hari, itu akan membuat kalian tak semangat mengerjakan kegiatan sehari-hari.

0 Komentar