Catat! Makanan Sehat Ibu Hamil yang Enak Gak Bikin Mual

Catat! Makanan Sehat Ibu Hamil yang Enak Gak Bikin Mual
Ilustrasi: freepik
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Kehamilan menjadi moment kebahagiaan di setiap keluarga, ibu hamil perlu memakan makanan sehat ibu hamil agar janin tetap kuat dan sehat.

Salah satunya dengan memilih makanan bergizi yang mengandung makronutrien dan mikronutrien. Makronutrien terdiri atas karbohidrat, protein, dan lemak. Sedangkan makronutrien berupa vitamin dan mineral.

Bunda dapat memenuhi kebutuhan zat besi yang dibutuhkan selama hamil dari konsumsi daging merah tanpa lemak nih. Agar penyerapan zat besi sempurna, campurkan daging dengan makanan sehat yang mengandung vitamin C, seperti paprika atau tomat ya.

Baca Juga:Menu Sarapan Sehat dan Mudah Dibuat Pagi HariCara Memilih Hewan Kurban yang Baik dan Sehat

4. Buah alpukat

Buah ini  tinggi serat, vitamin, dan kalium. Kandungan lemak sehat, asam folat, dan kalium yang tinggi di alpukat dibutuhkan selama masa kehamilan. Lemak dalam alpukat dapat membantu perkembangan kulit, otak, dan jaringan pada janin.

Sementara itu, asam folat dapat mencegah cacat tabung saraf, kelainan perkembangan otak dan tulang belakang, seperti spina bifida.

5. Sayuran hijau

Sayuran memiliki berbagai macam vitamin yang terkandung. Makanan ini di butuhkan untuk mencegah sembelit, juga dikaitkan dengan penurunan risiko bayi lahir dengan berat badan rendah. Sedangkan kandungan kalium dalam buah berperan untuk meredakan kram kaki yang kerap dialami selama hamil.

0 Komentar