Tips Membuat Nasi Wangi dan Tidak Cepat Basi

Tips Membuat Nasi Wangi dan Tidak Cepat Basi
Tips Membuat Nasi Wangi dan Tidak Cepat Basi
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Nasi adalah makanan pokok orang Indonesia, nasi banyak mengandung nutrisi bagi tubuh terdapat karbohidrat, lemak, magnesium, zat besi, asam folat, dan nutrisi yang lainnya.

Zaman sekarang memasak nasi lebih cepat dan praktis karena menggunakan penanak nasi atai rice cooker, tinggal masukan beras dengan air sesuai takaran yang di inginkan kemudian tekan tombol on lalu beberapa waktu nasu pun matang dan bisa langsung di kosumsi.

 

Penambahan air perasan jeruk nipis memang dipercaya dapat membuat nasi lebih enak dan tahan lama. Nggak cuma itu, nasi yang dihasilkan pun akan tampak lebih putih bersih dan tidak cepat menguning meski disimpan dalam waktu lama di rice cooker.

Baca Juga:Mengatur Keuangan Dengan Metode 50-30-20Kebiasaan Sepele Tapi Bikin Berat Badan Naik

Namun, nggak perlu khawatir jika kamu tidak punya stok jeruk nipis di rumah. Karena ternyata ada cara lain untuk menghasilkan nasi yang pulen dan tak mudah basi dengan cara.

 

Kedua, Masukkan irisan bawang putih ke panci rice cooker. Dengan cara ini dijamin nasi yang dihasilkan akan terasa lebih enak, pulen,  dan tidak mudah basi.

Ketiga, langsung tutup rice cooker dan masak nasi seperti biasa. Setelah matang, buka rice cooker dan jangan lupa aduk-aduk nasi agar uap panas di dalamnya bisa keluar.

Mudah juga kan tips membuat nasi dengan cara seperti ini nasi yang dihasilkan akan lebih pulen, enak dan tentunya tidak akan cepat basi, jangan lupa untuk dipraktekan di rumah ya, sampai jumpa di tips berikutnya.

0 Komentar