Mengatur Keuangan Dengan Metode 50-30-20

Mengatur Keuangan Dengan Metode 50-30-20
Mengatur Keuangan Dengan Metode 50-30-20
0 Komentar

CIANJUREKSPRES- Manajemen keuangan memang menjadi hal penting bukan saja di dalam sebuah perusahaan melainkan pada kehidupan kita sendiri.

Penghasilan yang kita dapatkan dari bekerja terkadang bisa habis sekejap mata namun beban yang kita miliki belum terpenuhi, maka dari itu kita perlu mengatur keuangan kita sendiri dengan bijak agar setiap kebutuhan dan kewajiban yang kita miliki dapat terpenuhi dengan baik dan sesuai.

 

Kamu bisa menggunakan metode 50-30-20 adalah rumus anggaran populer yang digunakan untuk membagikan penghasilan bulanan menjadi tiga kategori utama. Metode ini memudahkan seseorang untuk mengelola uangnya, sekaligus cara untuk memiliki dana darurat dan tabungan masa depan.

Baca Juga:Kebiasaan Sepele Tapi Bikin Berat Badan NaikMinuman Tradisional Untuk Kesehatan dan Stamina

Dengan menerapkan rumus ini ke dalam penghasilan bulanan kamu, menjamin tidak akan membuatmu stres kemana uangmu pergi. Penjabaran rumus 50-30-20 ini adalah sebagai berikut.

50% untuk kebutuhan hidup

 

20% untuk tabungan masa depan

Kategori terakhir adalah tabungan, sisihkan 20% dari penghasilan bersih untuk menabung atau investasi. Menabung selalu perlu dilakukan oleh tiap orang untuk mendapatkan kehidupan yang nyaman kedepannya. Tabungan berperan untuk mengatasi permasalahan darurat, jika ada uang simpanan setidaknya akan mengurangi sedikit rasa cemas memikirkan masa depan. Apabila ingin mendapatkan keuntungan lebih banyak, bisa alokasikan sedikit tabungan untuk investasi di perusahaan terpercaya.

0 Komentar