Cara Memasang Kompor Tanam Dengan Mudah dan Praktis !

Cara Memasang Kompor Tanam Dengan Mudah dan Praktis !
Cara Memasang Kompor Tanam Dengan Mudah dan Praktis !
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Hallo mams, kompor tanam menjadi salah satu kompor yang disenangi oleh banyak orang loh, pasalnya kompor ini memiliki desain yang simple dan anti ribet. Tapi mams dirumah juga harus tau nih bagaimana cara memasang kompor tanam dengan benar.

Untuk memasang kompor tanam ini mams membutuhkan alat-alat dan harus ekstra hati-hati ya.

BACAJUGA: 4 Daftar Merek Kipas Angin 3 in 1 Terbaik Dengan Harga Terjangkau!

Cara Memasang Kompor Tanam

1. Lokasi Pemasangan Kompor

Hal pertama yang mams harus perhatikan adalah lokasi yang akan digunakan untuk memasang kompor tanam ini, mams hanya boleh memasang kompor ini di area dapur rumah dan harus menjauhkan dari barang-barang yang mudah terbakar.

Baca Juga:4 Daftar Merek Kipas Angin 3 in 1 Terbaik Dengan Harga Terjangkau!3 Daftar Merek Kipas Angin Murah Dengan Kualitas Terbaik di Jamin Awet!

Mams harus memasang kompor ini dengan jarak 15 cm dari dinding dan 1m daro langit-langit dapur, selain itu mams juga harus pastikan jika dirumah terdapat ventilasi yang memadai ya.

2. Lepas Kompor Tanam Sebelumnya

Nah, buat mams dirumah yang sebelumnya sudah terpasang kompor tanam, mams bisa lepaskan kompornya terlebih dahulu ya, untuk melepaskan nya cukup mudah.

Dengan cara, pertama mams harus mematikan aliran listrik yang ada di kotak sekring, setelah itu lepaskan perekat yang ada pada kompor dan jangan lupa untuk pisahkan sambungan kabelnya juga.

Pastikan untuk memperhatikan semua pola kabel agar memudahkan mams untuk memasang kembali ya.

3. Buat Ruangan Yang Cukup Untuk Kompor Baru

Memasang kompor ini selala menggunkan tekstur yang keras dan rata, memiliki ketebalan dengan minimal lebih dari 1,6 cm dan lebar meja 60 cm.

4. Pilih Kotak SImpang Listrik

Mams juga harus memilih sambungan dengan kebutuhan listrik yang sesuai ya, biasanya kompor ini membutuhkan 240 volt arus bolak bailik (VAC).

5. mengukur Penempatan Kompor

Mams bisa mengukur panjang dan lebar kompor dari setiap sisi yang akan mams gunakan untuk menyimpan kompor ini.

6. Memasang Kompor di Tempatnya

Baca Juga:Tips Mudah Membersihkan Tungku Kompor Hanya Dengan Soda Kue dan Cuka di Jamin Ampuh!7 Tips Menghindari Pembelian Tiket Palsu Konser Coldplay Concert Yang Harus Kamu Tau

Untuk memasang kompor ini hal pertama yang harus mams lakukan adalah memasukan kabel listrik ke dalam lubang yang sudah dibuat.

0 Komentar