Tips Mudah Membersihkan Tungku Kompor Hanya Dengan Soda Kue dan Cuka di Jamin Ampuh!

Tips Mudah Membersihkan Tungku Kompor Hanya Dengan Soda Kue dan Cuka di Jamin Ampuh!
Tips Mudah Membersihkan Tungku Kompor Hanya Dengan Soda Kue dan Cuka di Jamin Ampuh!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Hallo mams dirumah, siapa disini yang sering banget ngerasa kesulitan buat ngebersihin tungku kompor gas yang sering banget ada noda membandel?, pasalnya pemakaian yang sering akan selalu membuat kompor terlihat sangat kotor loh.

Biasanya bagian yang sering memiliki noda membandel ini berada dibagian tungkunya, banyak sekali noda seperti noda karat, minyak yang lama-kelamaan bisa berubah menjadi hitam.

Banyak sekali orang berpendapat jika tungku kompor gas ini sangat sulit dibersihkan, padahal membersihkan tungku dari noda membandel ini sangat mudah loh.

Baca Juga:7 Tips Menghindari Pembelian Tiket Palsu Konser Coldplay Concert Yang Harus Kamu TauRamalan Zodika Hari Ini 9 Mei 2023 Bikin Kamu Takjub

Kamu hanya perlu memanfaatkan soda kue dan cuka untuk membersihkan tungku kompor gas.

Berikut adalah cara membersihkan noda membandel yang ada di tungku kompor gas dengan soda kue dan cuka.

1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mencopot tungku kompor gas yang sudah ditaburi soda kue.

2. Kedua, tuangkan cuka secara merata pada tungku yang sudah ditaburkan soda kue tadi, lalu pastikan juga kamu sudah menggunakan arung tangan ya, hal ini dilakukan untuk menghindari terkena reaksi kimia dari cuka dan soda kue.

3. Jika sudah, diamkan selama 10 menit supaya karat dan kotoran membandel pada tungku cepat mengelupas.

4. Setelah itu, sikat tungku kompor menggunakan sikat gigi, sikat secara rata dan menyeluruh ya, kamu juga bisa menggunakan sikat kawat pencuci piring untuk mengangkat kotoran yang menempel pada tungku kompor.

5. Terakhir, setelah semua noda terangkat, kamu bisa langsung membersihkan tungku dengan tisu kering untuk membersihkannya, jika terasa masih lengket kamu hanya perlu menaburkan soda kue dan cuka ke tungku secara merata dan jangan lupa ulangu tips ini sampai tungku terlihat bersih.

Nah, itu adalah tips membersihkan tungku kompor agar terlihat bersih dari noda membandel, cukup mudah dan menghemat waktu juga ya mams. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan kompor dari noda-noda membandel.

0 Komentar