Wisata Alam Panorama Khas Majalenka Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!

Wisata Alam Panorama Khas Majalenka Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!
Wisata Alam Panorama Khas Majalenka Yang Nggak Boleh Kamu Lewatkan!
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Wisata alam yang indah yang wajib kamu kunjungi saat lebaran ini pastinya nggak boleh ketinggalan dong, apalagi di kota Majalenka. Kota yang memiliki beberapa tempat indah dan murah.

Majalenka nggak pernah bikin wisatwan merasa bosan ketika lagi berlibur dikota ini, pasalnya kota ini memiliki sejuta tempat wisata yang sangat hits dan cocok untuk memanjakan mata loh.

1. Curug Ibun Pelangi

Curug atau air terjun ini menyajikan pemandangan yang unik lantaran diapit oleh dua dinding batu alam, apalagi ketika sinar matahari menembus celah dinding batu tersebut.

Baca Juga:Spesifikasi Iphone 8 Yang Wajib Kamu Tau!Resep Membuat Sayur Asem Khas Orang Sunda

Sesuai namanya, pengunjung bisa menikmati fenomena pelangi yang muncul di area curug.

Curug Ibun Pelangi berjarak kurang lebih 16 kilometer dari pusat Kota Majalengka dengan estimasi waktu tempuhnya hanya sekitar 30 menit.

Waktu yang pas untuk menikmati panorama di curug ini sekitar pukul 07.00-09.00 WIB karena kamu bisa melihat pemandangan yang lebih sejuk.

2. Terasering Panyaweuyan

Terasering Panyaweuyan inin sempat viral di media sosial beberapa waktu lalu loh. Lokasinya masih berada di lereng Gunung Ciremai.

Terasering ini adalah perkebunan bawang merah yang tumbuh di lahan berundak. Pengaturan tanaman yang rapi membuat Terasering Panyaweuyan menjadi incaran para fotografer.

Untuk menuju lokasi membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Majalengka. Tempatnya ada di Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Waktu terbaik mengunjungi lokasi ini adalah akhir Desember hingga awal Februari karena tanaman bawang merah telah tumbuh daun.

3. Cikadongdong River Tubing

Baca Juga:3 Rekomendasi Tempat Kuliner Khas Yogyakarta Enak Dan MurahRekomendasi 5 Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Keluarga

Buat parawisatawan yang ingin menguji adrenalin di Majalengka bisa nih, mengunjungi wisata Cikandongdong River Tubing. Lokasinya berada di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka.

Sungai Cikandongdong memiliki arus yang sangat deras. Namun, tidak perlu khawatir karena akan ada pemandu yang akan menemani selama kegiatan river tubing atau arung jeram.

Selama menyusuri sungai, wisatawan akan melihat pemandangan di sepanjang tepian sungai. Setelah puas menjajal river tubing, mereka bisa menyantap nasi liwet yang ditawarkan satu paket dengan river tubing.

0 Komentar