Banyak Makan Tapi Gak Gemuk, Ternyata Begini Penjelasannya

Banyak Makan Tapi Gak Gemuk, Ternyata Begini Penjelasannya
Banyak Makan Tapi Gak Gemuk, Ternyata Begini Penjelasannya
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Pernah merasa aneh melihat orang banyak makan tapi gak gemuk, makanannya hilang kemana ya?

Mungkin ini adalah salah satu ketidakadilan terbesar dalam hidup, di mana beberapa orang harus berhati-hati memperhatikan makanan yang masuk ke mulut mereka. Sementara yang lain dapat menikmati camilan dan makanan lain tanpa takut dengan angka yang muncul di timbangan badan.

 

Hanya Makan saat Lapar secara Fisik

Kebiasaan yang hanya makan saat lapar secara fisik terkadang rasa lapar yang muncul hanya ada di pikiran. Beberapa orang mungkin memiliki nafsu makan yang besar, mengonsumsi lebih dari yang seharusnya dan akhirnya membuat berat badan mereka naik. Hal ini juga dapat menyebabkan obesitas. Jadi, cobalah untuk makan hanya saat Anda merasa lapar secara fisik, bukan saat kamu menginginkan sesuatu.

Baca Juga:Yuk Liburan! Wisata Alam Terhits Di TasikmalayaResep Sago Milky Kurma Yang Segar

Faktor Hormonal

Rasa lapar dikendalikan oleh dua hormon, yaitu ghrelin dan leptin. Leptin, yang diproduksi oleh sel-sel lemak menekan nafsu makan, sementara ghrelin melakukan sebaliknya untuk merangsang nafsu makan. Orang dengan sensitivitas atau produksi leptin yang lebih tinggi merasa lebih mudah untuk mengontrol keinginan mereka untuk makan sehingga membantu mengatur berat badan agar tidak naik.

 

Kebiasaan Makan Sehat

Cara makan juga dapat menentukan jumlah makanan yang Anda konsumsi. Jika makan lebih lambat dan lebih banyak mengunyah, Anda cenderung tidak menambah berat badan, karena otak mendapat lebih banyak waktu untuk memberi sinyal pada tubuh bahwa kamu kenyang. Makan sambil duduk karena makan sambil berdiri biasanya dikaitkan dengan ngemil dan Anda mungkin akan makan lebih banyak dari yang sebenarnya dibutuhkan.

0 Komentar