Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati Didiagnosis Mengidap Penyakit Lupus

Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati Didiagnosis Mengidap Penyakit Lupus
Penyanyi Cantik Isyana Sarasvati Didiagnosis Mengidap Penyakit Lupus
0 Komentar

CIANJUREKSPRES – Penyanyi cantik Isyana Sarasvati didiagnosis mengidap penyakit lupus. Isyana Sarasvati memberikan kabar kurang menyenangkan mengenai dirinya. Melalui unggahannya di Instagram, Isyana Sarasvati membagikan potret dirinya tengah terbaring di ranjang rumah sakit dengan tangan diinfus.

Isyana Sarasvati juga mengungkapkan alasan di balik dirinya harus bolak-balik dilarikan ke rumah sakit. Isyana Sarasvati mengatakan bahwa dirinya didiagnosa mengidap autoimun SLE atau Systemic Lupus Erythematosus (lupus).

“Story time!! Mungkin banyak yang bertanya-tanya aku kenapa, kayak bolak-balik RS mulu beberapa waktu ke belakang. Intinya akhir tahun lalu aku terdiagnosis autoimun, salah satunya SLE,” tulis Isyana Sarasvati pada keterangan unggahannya pada instagramnya.

Baca Juga:Wika Salim Akan Merayakan Idul Fitri Bareng Sang PacarKiky dan Suami Boyong Keluarga Liburan Ke Bali

syana Sarasvati mengaku saat ini kondisinya sudah semakin membaik usai mendapatkan penanganan dari dokter.

“Nah sekarang lagi flare. Begitu. Hehe. Sudah ditangani dengan sangat baik di sini, feeling so so much better now. Semangat!” ungkapnya.

BACA JUGA: Megawati Soekarnoputri Resmi Umumkan Ganjar Capres yang Diusung PDIP

Tak lupa, Istana Sarasvati mengingatkan agar semua orang lebih memperhatikan kesehatan. Terlebih agar tidak terlalu memforsir tenaga.

Tapi satu sih dari aku, sehat itu mahal, guys. Please sayang sayang badan kalian. Kalau memang sudah kecapekan, jangan diforsir, istirahat sejenak,” pungkasnya.

Sekedar informasi, Autoimun SLE atau lupus merupakan penyakit yang berdampak pada sendi, kulit, ginjal, sel darah, otak, jantung, dan paru-paru. Gejala penyakit ini cukup bervariasi seperti kelelahan, nyeri sendi, hingga demam.

Penyebab lupus belum diketahui secara pasti. Kombinasi dari faktor genetik dan lingkungan sering dikaitkan dengan terjadinya lupus. Beberapa pemicu munculnya gejala lupus adalah paparan sinar matahari, penyakit infeksi, atau obat-obatan tertentu. Lupus dapat menyebabkan peradangan di berbagai organ dan bagian tubuh.

Baca Juga:Fuji Bagi-bagi THR Kepada KaryawannyaAksi Nagita Slavina Traktir Karyawan RANS Baju Lebaran

BACA JUGA: 5 Budaya Unik Hari Raya Idul fitri Diseluruh Dunia, Yang Harus Kamu Tahu!

Gejala lupus ini juga menyebabkan Sesak napas, Nyeri dada yang persisten, Nyeri sendi, bengkak, dan kaku, Demam dan kelelahan, Jari dan jari kaki membiru ketika terkena dingin, Sakit kepala, kebingungan dan kehilangan ingatan.

0 Komentar