Megawati Soekarnoputri Resmi Umumkan Ganjar Capres yang Diusung PDIP

Megawati Soekarnoputri Resmi Umumkan Ganjar Capres yang Diusung PDIP
Ilustrasi: Instagram @pdiperjuangan
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akhirnya secara resmi mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDIP. Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers di Istana Batutulis Bogor, Jawa Barat, Jumat (21/4/2023).

Megawati Ternyata Pernah Telepon Presiden Rusia Vladimir Putin, Buat Apa?

Megawati Soekarnoputri Resmi Umumkan Ganjar Pranowo Jadi Capres

Dalam pengumuman ini, Megawati didampingi oleh Presiden Joko Widodo. Tak hanya itu, ada juga Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo serta Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Dalam pernyataannya, Megawati mengungkapkan 21 April dipilih untuk pengumuman ini, karena tepat di tanggal ini Presiden Soekarno menetapkan RA Kartini sebagai pahlawan nasional.

PDIP Cianjur Rangkul Milenial Jadi Kader Hadapi Pemilu 2024

Baca Juga:5 SPBU 24 jam di Cianjur, Di Mana Saja Lokasinya?Viral Sopir Elf di Garut Acungkan Golok, Kini Sudah Ditahan Polisi

Sebelumnya, PDIP diketahui sudah tuntas membahas calon presiden yang akan diusung pada Pemilu 2024. Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto berharap supaya seluruh anggota serta kader partai dapat menyikapi dengan bijak mengenai dinamika capres-cawapres ini.

“Semua kader partai harus menyiapkan diri. Baik secara ideologis hingga secara struktural,” kata Hasto belum lama ini.

 

Menurutnya keputusan Megawati terkait capres telah berdasarkan berbagai pertimbangan. Mulai dari pertimbangan terhadap dinamika dunia maupun nasional, seperti world view, national view, dan society view.

“Juga telah mempertimbangkan berbagai kriteria-kriteria kepemimpinan diikuti dengan refleksi dan doa, serta berkomunikasi transdental dengan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

0 Komentar