5 Titik Rawan Kecelakaan Saat Arus Mudik, Jangan Lupa Waspada Ya!

5 Titik Rawan Kecelakaan Saat Arus Mudik, Jangan Lupa Waspada Ya!
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Ada beberapa titik rawan kecelakaan selama arus mudik ini yang perlu kamu waspadai. Di mana sajakah?

Mudik merupakan tradisi setahun sekali bagi para perantau untuk pulang ke kampung halamannya. Sehingga momen ini memang sangat ditunggu-tunggu.

Artis Cantik Ussy Sulistiawaty Boyong Keluarga Mudik Lebaran ke Malang

Sebab, ada beberapa titik rawan kecelakaan yang perlu kamu waspadai saat mudik. Di mana sajakah itu? Yuk simak beberapa daftarnya di sini!

Baca Juga:Komitmen Jabar untuk Menjaga Toleransi di MasyarakatJalur Nagreg Macet, Polisi Mulai Berlakukan Pengalihan Arus

Titik Rawan Kecelakaan Selama Arus Mudik

1. Jalur Pantura

Jalur Pantura menjadi salah satu jalur yang banyak dilewati masyarakat saa mudik. Rute ini identik dengan jalurnya yang lurus dan panjang.

Makanya tak heran jika banyak pengemudi yang membawa kendaraannya sangat kencang saat di jalur ini. Sudah banyak juga kejadian kecelakaan di sini lantaran supir mengantuk maupun tak sengaja menabrak kendaraan lain yang menyebrang.

Volume Kendaraan di Jalur Mudik Arah Bandung dari Bogor dan Cianjur Meningkat 30 Persen

2. Tol Cipularang

Lalu ada Tol Cipularang yang menghubungkan Bandung dan Jakarta. Berbeda dengan jalan tol lainnya, jalan tol ini punya kontur yang bergelombang serta lintasannya banyak belokan.

Tapi seperti jalan tol lainnya yang mulus, tentu kamu bisa memacu kecepatan tinggi di sini. Hanya saja perlu hati-hati juga ya! Sebab, sudah banyak kejadian kecelakaan di Tol Cipularang ini.

3. Alas Roban

Apabila kamu berencana mudik ke daerah Jawa Tengah dan sekitarnya, kamu pasti sering melewati jalur Alas Roban.

Jalanan ini terkenal dengan pemandangan alam hutannya yang indah.

Meski begitu, kamu harus berhati-hati jika melewati jalur ini. Terlebih saa di malam hari. Mengingat jalannya yang menanjak dan curam.

0 Komentar