Jalur Nagreg Macet, Polisi Mulai Berlakukan Pengalihan Arus

Jalur Nagreg Macet, Polisi Mulai Berlakukan Pengalihan Arus
Ilustrasi: Freepik
0 Komentar

CIANJUR EKSPRES- Guna mengatasi kepadatan arus mudik Lebaran di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung mulai memberlakukan pengalihan arus pada H-3 Lebaran atau Rabu (19/4/2023).

Puncak Arus Balik Diprediksi Malam Ini, Kemenhub Siapkan Layanan Tes Antigen Gratis

Pengalihan Arus di Jalur Nagreg

“Dua-tiga hari sebelumnya sekitar 5.000-8.000 kendaraan per jam yang melintas Nagreg. Sejak sahur pagi tadi sejak 03.00 WIB itu beranjak kendaraan tiap jam,” ujarnya.

Baca Juga:Masjid Raya Al Jabbar Akan Gelar Salat Id untuk Tingkat ProvinsiPenyaluran Dana Stimulan Korban Gempa Cianjur, Ditargetkan Rampung Akhir 2023

Pengalihan arus ini dilakukan di Cagak Nagreg terhadap arus ke arah Tasikmalaya sampai Jawa Tengah. Sehingga pemudik bakal diarahkan untuk lewat ke kanan arah Garut.

Kejutan Untuk Sang Ibu Dengan Mudik Pormasi Yang Lengkap

Menurut Kusworo kemacetan ini pun terjadi karena adanya pasar kaget. Sehingga terjadi penyempitan ruas lajur yang menyebabkan kepadatan.

“Jadi bukan macet tapi antrean panjang,” ucapnya.

210 Orang Meninggal Dunia karena Kecelakaan Lalu Lintas di Cianjur

Kusworo menyebut hari Rabu atau H-3 Lebaran ini sudah memasuki puncak arus mudik. Maka dari itu, dia mengimbau masyarakat untuk menyiapkan kondisi kesehatan serta kendaraannya sebelum mudik.

“Masyarakat kemarin hari terakhir bekerja. Mereka mulai packing setelah salat tarawih, tengah malam mulai berangkat,” pungkasnya. (ant)

0 Komentar